Kapolsek Cadasari Santri Untuk Jaga Kamtibmas

Pandeglang, Sambang merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh personil polri guna membangun kedekatan dan komunikasi yang intens dengan warga masyarakat, layaknya yang dilakukan oleh Kapolsek Cadasari Polres Pandeglang Polda Banten Akp Lutfi Tamimi Napitupulu, rutin menyelangkan waktu untuk mengunjungi salah satu tokoh masyarakat Desa Tapos bapak Upang, (1/12/2021) seiring dengan selogan yang di gelorakan di Polsek Cadasari yaitu semboyan “SANTRI”(Sambang Transfer Informasi).

Kegiatan sambang Potmas ini merupakan upaya pendekatan baik secara personal maupun kedinasan supaya terbangun hubungan atau kemitraan yang baik antara Polri dengan masyarakat . Sehingga masyarakat tidak lagi canggung dan tidak ada jarak untuk berkomunikasi dengan Polri.
Hal yang dibicarakan seputaran situasi kamtibmas yang berkembang, bagaimana masyarakat kita ajak untuk senantiasa guna bersama peduli terhadap situasi lingkungan agar tetap kondusif, ketika ada permasalahan atau potensi konflik dengan tanggap menginformasikan dan segera melakukan penanganan bersama pihak Kepolisian.

“Sambang merupakan sarana silaturahmi baik personal maupun kedinasan, semoga dengan sambang yang dilakukan masyarakat merasa nyaman dan timbul kepefulian serta kebersamaan dalam menjaga dan memelihara kamtibmas intinya,”ujar Lutfi.

Ia menambahkan berhadrap dengan sambang ini mendekatkan diri dengan masyarakat dan bisa membuat situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Cadasari aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.