Kapolsek Cimanggu Berikan Sembako Langsung ke Pihak Korban Gigitan Buaya Liar

Pandeglang | Kapolsek Cimanggu Polres Pandeglang Polda Banten Iptu Darwin Khairul Syafari, S.Si. Berikan bantuan berupa sembako kepada korban Gigitan Buaya Liar, Selasa (04/01/2022).
Dalam kunjungan tersebut Kapolsek ditemani oleh Brigadir Bigi Santoso selaku Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggu Polres Pandeglang, juga bersama kepala Puskesmas Cimanggu, dan Kepala Desa Batuhideung.

“Alhamdulillah untuk kondisi korban saat ini dalam keadaan stabil, tadi juga bidan Desa langsung melakukan perawatan kepada korban dibagian kaki sebelah kiri.
Yang mana beberapa hari lalu telah terjadi insiden yang hampir menewaskan warga Desa Batuhideung, seekor Buaya Liar yang menyerang Tasru (64) di Muara Citeluk Desa Batuhideung Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang. Buaya tersebut menyerang betis kaki kiri Tasru dan berhasil selamat karena Tasru sempat melakukan perlawanan dengan mengulurkan sebilah golok ke arah Buaya Liar.

“Jadi pada hari ini kami bersama Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan empati dengan memberikan sembako kepada keluarga korban, semoga dengan kehadiran kami dapat meringankan beban yang dialami korban” pungkas Kapolsek Cimanggu.

Kapolsek Cimanggu juga langsung mengumpulkan para Tokoh, Pemuda dan masyarakat dan menghimbau untuk sementara waktu jangan melakukan aktivitas di Muara Citeluk.
“Kami menghimbau agar masyarakat disekitar muara Sungai Citeluk agar mengurangi bahkan tidak melakukan aktifitas di pesisir sungai yang terdapat Buaya liar, adapun kita berkoordinasi dengan kepala Desa Batuhideung dimana kedepannya, kami akan memasang spanduk berkaitan dengan himbauan untuk tidak beraktifitas di sepanjang sungai dimaksud, agar tidak terulang kembali kejadian yang dialami seperti pak Tasru” lanjut kapolsek.

“Respon dari pemerintah setempat cukup baik karena langsung ada tindakan dan himbauan kepada masyarakat setempat. Selalu berhati-hati dan waspada apabila anda berada disekitar kali atau sungai karena kita tidak tahu di sungai atau kali tersebut benar-benar aman atau tidak”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.