Kapolsek Mandalawangi Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Anak

PANDEGLANG, BANTEN, Kapolsek Mandalawangi Polres Pandeglang Polda Banten menghadiri acara sosialisasi vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, kepada para wali murid atau orang tua siswa. Acara tersebut berlangsung di Aula SDN Mandalawangi 1, kecamatan Mandalawangi kabupaten Pandeglang, pada Kamis (20/01/2022).

Dalam kesempatannya, Kapolsek Mandalawangi AKP Totok Warsito, mengungkapkan, masih rendahnya capain dan banyaknya siswa yang masih belum di vaksin dikhawatirkan rentan akan sebaran virus varian baru, agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) siswa tersebut sudah dapat dijaga kekebalan tubuhnya.

Totok menambahkan pemberian vaksin antibody ini kepada siswa dan siswi sekolah dasar memiliki pengaruh yang besar pada kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), jika Pelajarnya sudah di vaksin maka akan terbentuk herd imunnity.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Kapolsek Mandalawangi, Tim Nakes Puskesmas Mandalawangi, Bidan, Kepala sekolah SDN Mandalawangi 1 dan para wali murid.

Kapolsek Mandalawangi juga memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh orang tua murid bahwa Vaksin itu baik, halal dan aman.

“Pada pelaksanaan Vaksin agar orang tua murid tetap mendampingi anaknya dan apabila anak tersebut dalam keadaan sakit agar memberitahukan kepada Dokter tim Vaksinator,” ujar Kapolsek.

“Kita harapkan makin banyak siswa dan murid yang di vaksin akan mempercepat proses belajar tatap muka, walaupun saat ini proses pembelajaran tatap muka sudah berjalan namun belum mencapai 100 persen, karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.