Kapolsek Pagelaran Hadiri Upacara Tradisi Pembaretan Dikjurta Infanteri TNI AD

Pandeglang, Kapolsek Pagelaran Polres Pandeglang Polda Banten IPTU Rahya menghadiri Upacara Tradisi Pembaretan Dikjurta If Abit Dikmata TNI AD Gel I TA 2021. Rabu (01/12) di Pantai Tegalpapak Ds. Tegalpapak Kec. Pagelaran Kab. Pandeglang, Rabu (01/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dan Rindam III/Slw, Dandodiklatpur Rindam III/Slw , Dandim 0601/Pandeglang, Wadan Dodiklatpur, Kasat Pol PP kab. Pandeglang, Kades Tegal Papak dan Para pelatih Dodiklatpur.

Kolonel Inf Tri Haksorom mengatakan bahwa dengan Latihan Yuddhawastu Pramukha Dan Tradisi Pembaretan Merupakan Bagian Yang Sangat Penting Dan Tidak Terpisahkan Dari Perjalanan Hidup Seorang Prajurit Infanteri. Kegiatan Ini Bertujuan Memupuk Jiwa Korsa Dan Menumbuhkan Kebersamaan Diantara Sesama Warga Korps Infanteri Serta Merupakan Salah Satu Upaya Membangkitkan Nilai-nilai Kejuangan Para Prajurit Dalam Rangka Mengimplementasikan Segala Kemampuan Yang Dimiliki Untuk Menjadi Prajurit Infanteri Yang Handal Dan Selalu Berhasil Dalam Setiap Medan Penugasan.

Pembaretan dan penyematan Brifet kualifikasi Yuddha Wastu Pramukha, merupakan suatu pengakuan dan penghargaan bagi para anggota infanteri,”ujar Kolonel Inf Tri Haksorom.
Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pagelaran Juga menyematkan baret kepada Prajurit Infanteri.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah,S.H.,S.I.K.M.H melalui Kapolsek Pagelaran IPTU Rahya juga menyampaikan diharapkan dengan adanya pengukuhan prajurit ini dapat menjadikan semangat kebersamaan dan jiwa korsa diantara sesama korp infanteri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.