Kapolsek Pulosari Hadiri Pembinaan dan Monitoring Penggunaan Dana Desa

PANDEGLANG, BANTEN – Kapolsek Pulosari Polres Pandeglang Polda Banten menghadiri undangan Peningkatan Kinerja Aparatur Pemerintahan Desa, sangat diperlukan guna terciptanya pelayanan publik yang maksimal. Acara yang dilaksanakan di aula kantor desa Kaduhejo, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang pada Kamis (24/02/2022) dihadiri oleh Camat Pulosari, Danposmil, para kepala desa bersama perangkat desa setempat.

Salah satu tujuan diadakannya kegiatan tersebut antara lain untuk memberikan pengetahuan bagi aparatur desa dalam mengelola tata kelola keuangan yang akuntabilitas dan terbuka serta laporan yang sesuai dengan penggunaan dana.

Kapolsek Pulosari Iptu Erwin Heryadi disela-sela kegiatan menyampaikan, monitoring dan evaluasi ini merupakan kegiatan yang sangat penting guna untuk memastikan penggunaan anggaran dana desa dapat tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan tidak terjadi penyimpangan.

“Ini adalah bagian dari fungsi kontrol sejauh mana realisasi fisik maupun non fisik pengelolaan ADD dan DD sekaligus memberi pemahaman kepada para Kades dan aparatnya dalam pemanfaatan ADD dan DD,” tegas Kapolsek.

Iptu Erwin Heryadi berpesan kepada seluruh aparatur pemerintah desa agar menggunakan dana sesuai dengan peruntukannya, sehingga bisa dipertanggung jawabkan dihadapan masyarakat.

“Jangan sampai main-main dengan dana pemerintah, nanti akan bermasalah,” tutup Kapolsek Iptu Erwin. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.