Karo Ops Polda Banten Gelar Rapat Penyusunan Kebutuhan dan Anggaran Pemilu 2023/2024

Polres Pandeglang – Dalam rangka penyusunan kebutuhan anggaran Operasi Mantap Brata atau Pemilu tahun 2023/2024. Karoops Polda Banten Kombes Pol Amaludin Roemtaat dihadiri lerwakilan perwira dari Itwasda dan Biro Rena Polda Banten serta para Kabag Ops Polres jajaran melaksanakan rapat koordinasi melalui Zoom Meeting terkait Penyusunan Kebutuhan dan Anggaran rangkaian kegiatan pengamanan Pemilu 2023/2024 bertempat di ruangan Cricis Center Biroops Polda Banten pada Selasa (08/02).

Pada kegiatan rapat tersebut Karoops Polda Banten menyampaikan kepada Para Kabag Ops Polres jajaran agar menyusun rencana kegiatan pengamanan dan kebutuhan anggaran Pengamanan Pemilu 2023/2024 dengan benar jangan sampai ada kegiatan yang tidak didukung anggaran sesuai dengan tahapan pemilu.

Pada kegiatan tersebut Karoops juga meminta saran masukan dari pejabat fungsi pengawasan yaitu Itwasda agar tidak ada kesalahan dalam menyusun kebutuhan dan anggaran pemilu serta meminta masukan dari pejabat fungsi perencanaan dan anggaran (Birorena) agar dalam menyusun anggaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan dari Polres Tangerang telah memaparkan rencana kebutuhan rangkaian pengamanan pemilu 2023/2024 yang bisa dipedomani oleh Polres lain dalam menyusun kebutuhan anggaran Pemilu serta perlunya penambahan kebutuhan BBM sampai ke Tempat Pemungutan suara (TPS) mengingat jarak tempuh ke lokasi TPS berbeda-beda agar dalam menyusun kebutuhan BBM juga di sesuaikan dengan situasi wilayah.

Menutup kegiatan rapat tersebut Karoops meminta kepada para Kabag Ops Polres jajaran agar segera menyusun dan melaporkan rencana kebutuhan dan anggaran Pemilu 2023/2024 paling lambat pertengan Maret 2022 sudah diterima oleh Biroops Polda Banten.

‚ÄúPara Kabag Ops saya minta segera menyusun kebutuhan dan anggaran Pemilu 2023 dan 2024 serta mengirimkan kepada Karoops Polda Banten paling lambat pertengahan Maret 2022,” tutup Roemtaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.