Kasat Binmas Polres Pandeglang Polda Banten Hadiri Rapat Kerja FKUB Kab. Pandeglang

PANDEGLANG, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pandeglang menyelenggarakan rapat koordinasi di Ballroom Hotel Horison Altama Pandeglang, Rabu (22/12). Rakor diikuti seluruh anggota FKUB dan pejabat terkait bertujuan untuk menyikapi perkembangan dan dinamika yang terjadi di Indonesia dan pengaruhnya terhadap stabilitas keamanan ketertiban nasional dan kerukunan beragama di Pandeglang.


     Ketua FKUB, H. Entis Sutisna, S.Sos., mengatakan Rakor ini dilaksanakan untuk melakukan evaluasi terhadap program kerja tahun 2021, juga menyusun rancangan program kerja FKUB untuk tahun 2022. Dengan media rakor ini ujarnya mengharapkan terjadinya komunikasi dan diskusi yang intensif antara FKUB dalam rangka sinergitas kegiatan peningkatan dan pengembangan kerukunan umat beragama di Kabupaten Pandeglang. Dengan demikian bisa memberikan manfaat dalam rangka meningkatkan kerukunan antar umat beragama maupun kerukunan sesama umat beragama.


     “Kepada seluruh anggota FKUB untuk meningkatkan rasa toleransi, saling menghormati, dan meningkatkan pemahaman agama, dengan begitu toleransi akan terjaga, sehingga, kedamaian, ketentraman akan senantiasa terpelihara,” tandasnya


     Sedang Kasat Binmas Polres Pandeglang Polda Banten IPTU Mulyana menyampaikan beberapa ragam kebhinekaan di Indonesia, baik suku, agama, budaya dan lainnya yang sudah berlangsung sejak dulu kala. Tetapi akhir-akhir ini terusik dengan berbagai dinamika terjadi yang bahkan sudah menjurus intoleransi dan makar. Keadaan tersebut juga dipengaruhi kekuatan global terutama dari negara adi daya. Untuk itu disepakati, terus diadakan dialog antar umat Bergama dan upaya lain yang lebih kongkrit untuk memberikan rasa aman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.