Kasi Propam Polres Pandeglang ”Setiap Pernikahan Anggota Polri Wajib Melalui proses BP4R”

Kasi Propam Polres Pandeglang ”Setiap Pernikahan Anggota Polri Wajib Melalui proses BP4R”

Polres Pandeglang – Sebanyak 6 Pasang Personil Polres Pandeglang menjalani Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R ) di Ruang Aula Polres Pandeglang, Kamis (02/06/2022).

Sidang BP4R yang dipimpin Wakapolres Pandeglang Kompol Andi Suwandi, Wakil Pimpinan Sidang Kabag SDM Kompol Abul Mafahir, perangkat sidang Kasi Propam AKP Zul Ahmadi Ampera, Kasikum IPDA Ali, KBO Satlantas IPTU Bariman Sitompu.

Pelaksanaan Sidang pernikahan juga dihadiri oleh Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Pandeglang Ny. Rika Andi Suwandi, Ketua Seksi Kebudayaan Ny. Aninditha Ibnu, Ketua Seksi Ekonomi Ny. Rida Reksha dan Orang Tua peserta Sidang.

Dalam Arahan Kasi Propam Polres Pandeglang menyampaikan, sesuai Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2010, setiap Anggota Polri/Polwan yang akan melaksanakan perkawinan harus melalui proses sidang BP4R sebelum pernikahan dilangsungkan, “Kata AKP Zul Ahmadi Ampera.

Lanjut Kasi Propam, Perlu diketahui bahwa tugas Polri sangat berat dan beragam, untuk itu sebagai istri dari anggota Polri harus memahami suaminya. Sehubungan dengan hal tersebut diatas sebagai seorang istri anggota Polri sederhana, ” Jelasnya.

Kemudian itu, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Pandeglang Ny. Rika Andi Suwandi menyampaikan Bhayangkari adalah salah satu organisasi besar sebagai Persatuan Istri Anggota Polri yang langsung bernaung di bawah Polri, sebagai seorang istri dari anggota Polri wajib mendukung kegiatan dan tugas-tugas yang dikerjakan oleh suami dan menjaga keharmonisan dalam membina rumah tangga.

“Selaku anggota Bhayangkari memiliki peran ganda, selain menjadi istri dan ibu rumah tangga juga berperan membantu suami dalam pelaksanaan tugas kepolisian dan kita sebagai Bhayangkari harus bijak dalam menggunakan media sosial,” Ungkap Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Pandeglang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.