Lagi, Kapolsek Carita Bagikan Masker Gratis kepada Masyarakat Carita

Polres Pandeglang – Polsek Carita Polres Pandeglang Polda Banten terus melakukan upaya pencegah penyebaran covid-19 yang baru Omicron dengan melakukan kampanye protokol kesehatan dan pembagian masker gratis kepada Masyarakat di Wilayah Hukum Kec Carita, Jumat 11/02/2022 pukul 09.00 WIB .

“Hari ini kami membagikan masker guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan masker, pembagian masker dilakukan di Wilayah Kec. Carita“ Kata Kapolsek Carita IPTU Dadan.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro guna menekan laju penyebaran Covid-19, maka untuk itu kita menekan, penggunaan masker kain wajib setiap tiga jam sekali atau maksimal 4 jam diganti.

“Apabila masker basah atau lembab harus diganti, untuk itu kami himbau agar masyarakat membawa beberapa masker sekaligus. Sesampainya di rumah, masker segera dicuci, ujarnya.

Menurutnya, penggunaan masker efektif kalau diikuti dengan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. ”Agar penggunaan masker efektif protokol kesehatan harus selalu diterapkan,” tuturnya Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.