Lakukan Pelayanan Prima, Polsek Bojong Datang Kerumah Warga Untuk Vaksinasi

Pandeglang, Satuan tugas Covid ‘ 19 Kecamatan Bojong bersama Polsek Bojong Polres Pandeglang Polda Banten secara kompak bersama sama rutin memberikan pelayanan vaksinasi kepada masarakat dengan cara cara datang langsung ke perkampungan warga, seperti dilaksanakan di kampung gunung cangri Desa Cijakan Kec. Bojong, Kamis (9/12/2021).

Masarakat antusias mendatangi gerai vaksinasi baik tahap satu dan dua yang gelar di Posyandu Melati Kp Gunung Cangri Desa Cijakan Kecamatan Bojong.

Hadir pada kegiatan vaksinasi itu, Kapolsek AKP H Sukarman, Batuud Koramil 01-08/Bojong Peltu Iyas Sofyan , petugas vaksinator dari Puskesmas Kec. Bojong dan anggauta Bhabinkamtibmas yang bertugas mengamankan pelaksanaan vaksinasi dengan memberikan himbauan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 supaya kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Hari ini kita mengawal dan mengamankan jalannya pelaksanaan Vaksinasi yang digelar oleh Satgas Covid Kec. Bojong , vaksin tahap 1 dan 2 dengan tetap mengutamakan Prokes Covid-19, alhamdulillah berjalan aman dan lancar,” ungkap Kapolsek Bojong

Menurut AKP H Sukarman pelaksanaan vaksinasi itu dalam upaya percepatan pencapaian jumlah warga yang divaksinasi di Kabupaten Pandeglang khususnya di Kecamatan Bojong.

“Masarakat cukup antusias dan kesadaran masyarakat untuk divaksin cukup tinggi adapun jenis vaksin yang diberikan pada warga adalah vaksin Sinovac Biotech dèngan dosis 0,5 ml. Sebelum divaksin semua warga mengikuti tahapan sesuai aturan medis seperti screening anamnesa, pemeriksaan fisik edukasi covid-19, pẻmeriksaan suhu badan dan tekanan darah, pemberian vaksin dan observasi. Termasuk sosialisasi tentang pencegahan Covid-19,” terang Kapolsek Bojong Akp H Sukarman.

Pada kesempatan itu, AKP H Sukarman juga menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Kécamatan Bojong meskipun sudah dilakukan vaksinasi, tetap harus mengutamakan Prokes Covid-19 diantaranya tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, menggunakan handsenitezer dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilisasi atau bepergian “Ingat tetap prokes, semoga pandemi covid-19 cepat berlalu. Semoga kita cepat kembali hidup normal dan ekonomi masyarakat kembali bangkit,” harapnya.

Sementara itu Kades Cijakan menyampaikan akan terus mendukung kegiatan vaksinasi oleh tim satgas covid-19 Kecamatan Bojong dengan melakukan kunjumhan lw rumah” warha agar makin banyak warga masarakat yang ikut vaksinasi

” Saya mendukung sepenuhnya upaya satgas covid -19 Kec. Bojong dengan datang ke rumah” warga mengajak untuk ikut vaksinasi guna memingkatkan daya tahan tubuh” tutup kades cijakan sdr. Nanda Subarna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.