Lewat Polisi Cilik, Kapolres Pandeglang Ajak Pengendara Tertib Lalu Lintas

Polres Pandeglang – Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H.,S.I.K.,M.H, menggandeng anak-anak untuk kampanye tertib lalu lintas. Kegiatan itu lakukan di halaman Mako Polres Pandeglang, Kamis, (3/2/2022).

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny mengatakan, anak-anak sebagai elemen masyarakat yang paling penting untuk ditanamkan budaya tertib lalu lintas. Sehingga nanti mereka akan tumbuh menjadi manusia yang berkarakter, displin, dan berani menyuarakan ketertiban.

“Memperkenalkan lalulintas sejak dini terhadap anak usia dini sangat penting, ini untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalulintas di Kabupaten Pandeglang,” kata Kapolres Pandeglang

AKBP Belny menyebut, anak-anak utamanya yang ikut Polcil sebagai ikon atau model percontohan di lingkungan sekolah mereka, keluarga, dan lingkungan masyarakat serta dirinya sendiri. Maka hal itu perlu dilakukan penanaman karakter sejak dini.

“Anak-anak yang sejak dini ditanamkan disiplin dan etika berlalu lintas diharapkan di masa depan bisa menekan angka pelanggaran lalu lintas yang kerap menyebabkan kecelakaan,” paparnya.

AKBP Belny mengajak, masyarakat Pandeglang agar selalu mematuhi Lalulintas. Saat berkendara Teguh mengimbau agar tetap menggunakan helm berstandar SNI, melengkapi dokumen berkendara dan yang pasti tidak melanggar.

“Anak-anak bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Sehingga akan terbentuk pribadi yang kuat, disiplin, mandiri dan baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.