Melalui Giat Sambang Pesisir Sat Polair Perketat Penerapan Prokes Kepada Nelayan

Polres Pandeglang – Satuan Polair Polres Pandeglang Polda Banten melaksanakan kegiatan Patroli sambang pesisir dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas tetap aman dan kondusif, sekaligus perketat penerapan protokol kesehatan di wilayah pesisir, Rabu (04/05/22).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 09.00 wib yang berlangsung di wilayah pesisir desa Panimbang kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, dan tetap mempedomani protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan pakai masker.

Dalam patroli sambang pesisir tersebut Satpolair Polres Pandeglang menurunkan 2 personil yaitu Bripka Galih bersama Bharaka Imam, dan dalam kesempatan tersebut melakukan sambang kepada masyarakat nelayan.

Melalui kesempatan tersebut para personil menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar tetap menjaga dan memelihara kamtibmas di seputaran tempat tinggal agar tetap aman dan kondusif, serta menghimbau apa bila melakukan kegiatan di laut agar dapat memperhatikan situasi dan kondisi serta dapat membawa alat keselamatan dalam melaut demi keselamatan diri para nelayan yang mencari nafkah di seputaran perairan laut Panimbang.

Di samping itu peran personil perketat penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat baik itu pada nelayan di pesisir, maupun di area tempat pelelangan ikan, agar tetap patuhi dan pedomani prokes walaupun sudah melakukan vaksinasi, yaitu tetap gunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau gunakan hand sanitizer, serta kurangi mobilitas atau keluar wilayah Kabupaten Pandeglang.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, melalui Kast Polair AKP Dwi Hari Bagyo, mengatakan kegiatan patroli tersebut di lakukan untuk menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah pesisir tetap aman dan kondusif, “ tuturnya.

Ia juga menambahkan disamping itu mengedukasi terkait prokes untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19 di wilayah kabupaten Pandeglang khususnya di kalangan nelayan pesisir pantai “ ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.