Meningkatkan Kemampuan dan Keterampilan, Polwan Satbrimob Polda Banten Latihan Menembak

Polres Pandeglang, Kota Serang – Bagi seorang pasukan Brimob menembak bukan hal yang baru, tentunya hal tersebut menjadikannya harus lebih waspada dan utamakan safety atau keselamatan baik terhadap diri sendiri, penguasaan senjata maupun keamanan lingkungan sekitar. Oleh karenanya perlu ditingkatkan kemampuan dan keterampilan melalui latihan menembak.

Polwan Brimob Banten Briptu Novi dan Bripda Ovi melaksanakan latihan menembak yang langsung di pandu oleh Paurbinlatops Satbrimob Polda Banten Iptu Suwarto di lapangan hijau Satbrimobda Banten di bantu Bripka Inayatulloh pada Rabu (15/12).

Dalam latihan menembak senjata pendek HS-9 kaliber 9 mm dengan jarak 20 meter ini para polwan di berikan amunisi 15 butir yang mana di tembakan menjadi 3 sesi, dalam setiap sesinya di tembakan 5 butir peluru. Hasil yang di peroleh Briptu Novi dengan 15 butir peluru adalah 121 dan Bripda Ovi mendapatkan nilai 136.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan, latihan menembak ini dilaksanakan kepada Polwan kita agar mereka selalu siap tampil kapanpun saat di butuhkan. Bukan Brimob kalo tidak mahir dalam bidang menembak, kita sudah bisa berbicara di level nasional maupun internasional. “Kami dari Brimob Banten selalu mengasah kemampuan anggota, baik yang polki maupun polwan sekalipun kami bekali dengan segudang kemampuan yang nantinya akan di aplikasikan di medan tugas sebenarnya,” ujar Dwi Yanto Nugroho.

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, “Kali ini Polwan yang mengikuti latihan menembak, salah satu kemampuan yang wajib dimiliki personel. Dengan latihan jarak tembak 20 meter ini akan kita munculkan bibit unggul untuk mengikuti kompetisi di luar Satuan agar bisa menambah jam terbang dan mental mereka”.

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan jika latihan menembak ini nantinya akan di tularkan untuk adik adik Polwan dari Polda Banten yang akan berkunjung ke Mako Brimob Banten dan nantinya Polwan Brimob yang akan memberikan materi kepada mereka sehingga apa yang mereka dapatkan bisa menjadi bekal buat adik adiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.