Menjelang Natal, Polres Pandeglang Pastikan Protkes dan Keamanan Ibadah di Gereja

Pandeglang – Jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta menjamin, memastikan keamanan beribadah di rumah ibadah di wilayah Kabupaten Pandeglang, Kapolres Pandeglang Polda Banten AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H, melaksanakan patroli ke rumah-rumah ibadah di wilayah Pandeglang.

Pelaksanaan patroli rombongan Kapolres Pandeglang didampingi Wakapolres Pandeglang dan sejumlah pejabat utama Polres Pandeglang bergerak dari rumah ibadah satu ke rumah ibadah yang lain di wilayah Pandeglang guna memastikan keamanan dan berkoordinasi terkait penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, saat di lokasi menyampaikan bahwa pelaksanaan patroli dan peninjauan tersebut dalam rangka pemetaan kesiapan Polres Pandeglang dalam pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta menyampaikan kepada pihak rumah ibadah untuk himbauan penerapan protokol kesehatan saat ibadah perayaan Natal.

“Patroli dan kunjungan polisi ke rumah ibadah guna memberikan rasa aman masyarakat dalam beribadah dan mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah,” Ungkap Belny.
Lebih lanjut, Kapolres Pandeglang menambahkan jika akan dilaksanakan sterilisasi dan pengamanan oleh anggota Polres Pandeglang di rumah ibadah sebelum pelaksanaan ibadah perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Kita sudah menyiapkan tim sterilisasi dan pengamanan dari Samapta Polres Pandeglang guna mendeteksi adanya gangguan maupun ancaman serta benda berbahaya lainnya guna memastikan keamanan dan kenyamanan ibadah di rumah ibadah,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.