Ngabuburit Kebangsaan, Kapolres Pandeglang Ajak Masyarakat Pandeglang Jaga Persaudaraan

Pandeglang- Polres Pandeglang menggelar kegiatan ‘Ngabuburit Kebangsaan’ bersama sejumlah elemen masyarakat, mulai dari Perwakilan Partai Politik, Organisasi Kemasyarakat, Organisasi Kepemudaan, dan unsur lainnya.
Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Horizon Altama Pandeglang dengan mengangkat Tema Meneguhkan Semangat Persatuan Dalam Menjaga Keutuhan Bangsa Pasca Pemilu 2019. Kamis, (16/05/2019)
Adapun beberapa Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut salah satunya Wakil Bupati Kab. Pandeglang, Keta DPRD Kab. Pandeglang, Ketua MUI Kab. Pandeglang, Ketua PGK Prov. Banten, Ketua FSPP Kab. Pandeglang, para OKP Kab. Pandeglang dan Perwakilan Aliansi Mahasiswa Se- Kab. Pandeglang.
Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutriantro Amstono mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di lingkungannya masing-masing usai pelaksanaan Pemilu 2019.
“Kita ucapkan syukur atas pemilu di Pandeglang yang berjalan dengan aman, damai dan lancar. Mari kita jaga kondusifitas usai pemilu, kita semua bersaudara,” terang Indra.
Kegiatan yang diisi dengan diskusi publik dan buka bersama tersebut mengusung tema meneguhkan semangat persatuan dalam menjaga keutuhan bangsa pasca Pemilu 2019.
“Mari kita bersyukur karena pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar tanpa ada gejolak sedikitpun. Jangan mudah terprovokasi oleh hal-hal yang tidak baik, terutama menjelang penetapan hasil pemilu oleh KPU,” katanya.
Menurutnya, kegiatan tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahmi Polres dan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga kamtibmas di lingkungan masyarakat dapat terus terjalin.
Ketua MUI Pandeglang KH Tubagus Hamdi Ma’ani mengatakan, pemilu tahun ini berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.
“Kami bersyukur atas terselenggaranya pemilu yang aman dan damai. Terimakasih TNI, Polri dan seluruh penyelenggara pemilu yang telah melaksanakan pemilu dengan lancar, serta kami menyatakan pemilu tahun 2019 berjalan transparan, jujur, adil dan demokratis,” ujarnya.
Sementara, Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Pandeglang, Asep Abdulloh Mutho menambahkan, pasca Pemilu dia mengimbau seluruh unsur masyaramat untuk Menjaga silaturahmi.
Dia pun menyarankan agar masyarakat saling menghargai perbedaan. Karena hal itu dinilai merupakan satu hal yang biasa dalam pandangan politik
“Dibulan suci, kita harus banyak ngobrol dengan Allah dengan membaca Al-Quran. Karena hati kita akan sejuk,” pesannya.

By masan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.