PANTAU SITUASI KAMTIBMAS, BHABINKAMTIBMAS LAKUKAN SAMBANG DESA BINAAN

Polsek Cadasari – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun potensi gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat dapat segera di lakukan pencegahan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pasar Petey Polsek Cadasari Polres Pandeglang Polda Banten Aipda Agus Miftahudin, S.H menyambangi salah satu warga binaannya di Desa Pasir Petey Kec. Cadasari Kab. Pandeglang, Kamis malam (05/05/2022).

Melalui kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing masing sehingga tetap kondusif serta mengingatkan warganya senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan segera melaksanakan Vaksinasi demi kebaikan kita bersama. Ucap Aipda Agus.

Bhabinkamtibmas Agus Miftahudin juga berpesan apabila terjadi permasalahan tindak pidana di desa atau melihat orang yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Pihak Kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa ditindak lanjuti. Jelas Bhabinkamtibmas.

Di tempat terpisah Kapolsek Cadasari Polres Pandeglang Polda Banten AKP Lutfi Tamimi Napitupulu mengatakan bahwa kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari, sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas, Vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, ucap Kapolsek.

“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat akan dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa serta dengan Pendekatan yang humanis program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona Covid-19 akan dapat terwujud khususnya di Kecamatan Cadasari”, Ucap Kapolsek Cadasari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.