Pastikan Anggota Memiliki Keterampilan Untuk Mengontrol Diri, Polres Pandeglang Rutin Berikan Pembinaan

Pandeglang, Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat menjadi lebih baik, oleh karena itu Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah memerintahkan jajarannya untuk rutin melaksanakan Binrohtal setiap hari kamis.

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental dirasa sangat penting bagi Anggota Polri mengingat tugas Polri yang sangat berat dan sangat serba sibuk dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan binrohtal ini dipimpin oleh Ustad Arif Rahman Hakim dari Ponpes Sabilu El Muhtadi Batubantar Cimanuk Pandeglang dan dihadiri oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, pejabat utama Polres Pandeglang serta anggota Polres Pandeglang di musholla As-Sofwan Polres Pandeglang pada Kamis, (28/07/2022).

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah saat di konfirmasi usai kegiatan mengatakan bahwa, sebagai insan Bhayangkara harus mematuhi norma atau aturan yang mengatur tentang bagaimana seharusnya sikap yang dilakukan sebagai seorang polisi. Para polisi itu merupakan bagian dari ulil amri yakni orang-orang yang memiliki wewenang memerintah.

Lebih lanjut Kapolres juga mengatakan bahwa kegiatan binrohtal ini bertujuan positif Agar anggota memiliki kemampuan untuk mengontrol diri dalam pelaksanaan tugas.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini diharapkan dapat mewujudkan sikap batin para anggota agar mampu mendorong secara spontan untuk melahirkan semua perbuatan yang bernilai baik serta kedepannya lebih mampu mengontrol diri didalam pelaksanaan tugas.” Ujar Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.