Pastikan Keamanan Natal, Kapolda Banten Tinjau Gereja Santa Odilia

Polres Pandeglang, Tangerang – Dalam rangka memberikan pengamanan pada perayaan Natal, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto meninjau tempat ibadah di Gereja Santa Odilia Kabupaten Tangerang pada Sabtu (25/12).

Di Hari Raya Natal ini Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten, PJU Polda Banten, Kapolresta Tangerang dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau langsung tempat ibadah Gereja Santa Odilia.

“Pasca peninjauan Pospam dan Posyan, kami melanjutkan peninjauan ke tempat ibadah Gereja Santa Odilia dalam rangka memastikan pelaksanaan ibadah dapat berjalan aman dan kondusif,” kata Kapolda Banten.

Saat dilokasi, Rudy Heriyanto memastikan pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh personel pengamanan saat perayaan Natal di Gereja Santa Odilia berjalan dengan baik. “Kami akan terus memberikan pelayanan dan pengamanan secara optimal di tempat ibadah Gereja Santa Odilia,” ujar Kapolda Banten.

Dalam tinjauannya, Kapolda Banten melihat secara langsung penerapan Prokes di Gereja Santa Odilia mulai dari penggunaan masker, penggunaan themogun, physical distancing, tempat cuci tangan dan handsanitizer. “Semoga kepatuhan terhadap Prokes ini dapat terus dipedomani dan kami memberikan himbauan kepada masyarakat terakut penerapan Protokol Kesehatan sesuai dengan Inmendagri No 66 Tahun 2021,” tambah Rudy Heriyanto. 

Diakhir, Rudy Heriyanto berharap dalam perayaan Hari Raya Natal ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif serta tidak terjadinya lonjakan Covid-19. “Mari sama-sama kita menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta disiplin terhadap Protokol Kesehatan dalam mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru dalam perayaan Nataru,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.