Pastikan Makanan Wapres RI Aman, Biddokkes Polda Banten Laksanakan Food Safety

Polres Pandeglang, Serang – Untuk memastikan makanan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) aman dan tidak beracun perlu dilakukan pengecekan Food Safety oleh Tim Dokter kesehatan. Begitu juga saat Wapres RI KH. Ma’ruf Amin berkunjung ke Pondok Pesantren Syeh Nawawi Albantani, tim Biddokes Polda Banten melaksanakan food safety untuk makanan yang di sajikan pada Minggu (26/12).

Pemeriksaan Food Safety dilakukan oleh Tim 4 Biddokes Polda Banten yang dipimpin oleh dr. RAHIM. Tim tersebut melaksanakan pemeriksaan terhadap semu makanan yang dihidangkan untuk Wapres RI KH. Ma’ruf Amin.

Saat ditemui Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol. dr. Agung membenarkan kegiatan rersebut ” Benar Tim Dokes Polda Banten melaksanakan Food Safety kepada seluruh makanan yang akan dihidangkan kepada bapak Wakil Presiden, baik sajian sarapan pagi,  makan siang dan makan malam. Hal tersebut sudah menjadi protap setiap ada kunjungan VVIP untuk memastikan tidak ada ancaman yang diberikan melalui makanan dan untuk menjaga kesehatan beliau,” ujar dr. Agung.

dr. Agung menambahkan bahwa tim dokter akan mengecek seluruh makan yang akan dihidangkan. ” Dalam pelaksanaan pengecekan tim dokter akan melakukan serangkayan pengujian untuk memastikan bahwa makanan yang akan dihidangkan bersih sehat dan tidak beracun,” tambah dr Agung.

“Jika ada makanan yang tidak sesuai maka kami akan menarik makanan tersebut dan tidak akan menghidangkannya,” ujar dr Agung.

Saat ditemui dilokasi dr. Rahim mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Food Safety tidak menemukan kendala. ” Dalam pelaksanaan pengecekan makanan yang dilakukan tidak ada menemukan kendala dimana makanan yang diberikan kepada Bapak Wapres RI KH Ma’ruf Amin sudah sesuai dan tidak ditemukan hal yang berbahaya,” tutup dr. Rahim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.