Patroli Laut, Sat Polair Polres Pandeglang Berikan Himbauan Kepada ABK Dan Nelayan

Polres Pandeglang – Untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Satuan Polisi Perairan Polres Pandeglang melaksanakan patroli laut sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada nelayan dan ABK untuk menjaga keselamatan dalam pelayaran. (15/3/2022)

Kegiatan tersebut Sat Polair Polres Pandeglang melaksanakan patroli laut dan binluh di Lokasi Perairan wilayah hukum Polres Pandeglang.

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut, Anggota Sat Pol Air Polres Pandeglang, menghimbau ABK dan Nelayan serta masyarakat pesisir agar mematuhi protokol kesehatan menerapkan 5 M serta menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I,K., M.H melalui Kasat Polair Polres Pandeglang AKP Dwi Hary Bagiyo., S.H mengatakan bahwa patroli dialogis ini untuk mencegah masuknya terorisme, radikalisme, narkoba, penangkapan ikan dengan alat tangkap berbahaya dan tindak pidana pelayaran lainnya sekaligus juga memberi himbauan protokol kesehatan covid 19.

“Kita lakukan secara masif dan gencar dengan menerapkan 5 M, mencuci tangan, mengunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta menyampaikan bahaya gangguan kamtibmas dan terorisme,” Kata Kasat Polair.

Menurutnya, para nelayan dalam beraktivitas di laut ataupun dilingkungannya agar saling memberi informasi dan menyampaikan keluhan masyarakat terkait masalah kamtibmas yang terjadi di wilayah pesisir maupun lautan.

“Giat ini terus disampaikan kepada masyarakat, sehingga bila menemukan hal tersebut masyarakat dapat menginformasikan kepada Sat Polair maupun Polsek setempat dan tidak lupa untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan,” Jelasnya.

“Kita berharap semoga dengan kegiatan himbauan keselamatan dan dialogis dengan ABK dan nelaya, dapat menghindari diri dari covid 19 dan bersama peduli terhadap kamtibmas yang kondusif,” tutup Kasat Polair.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.