PC PMII Pandeglang Audensi Dengan Kapolres Pandeglang

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PC PMII Pandeglang ) yang di Ketua Yandi Isnendi, melakukan audensi dengan Polres Pandeglang dengan Grand Issue “Menolak Tindakan Represif Terhadap Mahasiswa, Cegah Hoax, Dan Meminta POLRI Untuk Segera Menindak Serta Mengusut Tuntas Pelaku Penembakan” PC PMII diterima langsung oleh Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono didampingi Wakpolres Kompol Heri Wahyu Mandung, Kabag Ops Kompol Andi Suwandi Kabag Sumda Kompol Ansori dan Kasat Intelkam AKP Sutoyo, serta Tokoh Agama Ustd Reza.
Yandi Isnendi ( Ketua PC PMII Kabupaten Pandeglang menyampaikan, Menyikapi kejadian bentrokan yang terjadi pada saat pelaksanaan aksi unjuk rasa rekan – rekan mahasiswa yang diselenggarakan diberbagai Daerah, bahkan sampai terjadi korban jiwa dari rekan kader PMII di Sulawesi Tenggara.
” Kami dari PC PMII Kabupaten Pandeglang mengharapkan klarifikasi serta arahan dari Kapolres Pandeglang. Kami juga sekalian melaksanakan silaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai pengurus PC PMII Pandeglang yang baru,” Ungkapnya Senin 30 September 2019.
Terimakasih atas kedatangan rekan – rekan mahasiswa di Polres Pandeglang, saya sangat mengapresiasi rekan – rekan yang telah menyampaikan aspirasi dengan cara yang elegan dan rekan – rekan masih peduli dengan kejadian yang terjadi pada saat pelaksanaan aksi unjuk rasa di beberapa Daerah.
” Saya apresiasi sekali rekan-rekan PC PMII yang sudah datang dan menyampaikan aspirasinya dengan elegan, ini yang saya harapkan, ketika ada persoalan duduk bareng, terkait kejadian yang menimpa rekan mahasiswa di Sulawesi Tenggara. Sampai saat ini Polda Sulawesi Tenggara beserta Tim dari Mabes Polri sedang melaksanakan investigasi untuk mencari tahu siapa pelaku yang melakukan penembakan terhadap rekan mahasiswa tersebut,” Papar AKBP Indra Lutrianto Amstoni usai menerima audensi.
Masih Kata Indra, Kita tunggu hasil investigasi dari tim yang sudah dibentuk, semoga cepat terungkap pelakunya, kita tidak bisa berandai-andai atau menerka-nerka siapa pelakunya.
” Yang terpenting saat ini kita harus mendo’akan rekan kita yang meninggal dunia dalam aksi unjuk rasa di Sulawesi Tenggara tersebut, semoga khusnul khotimah, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada pengurus PC PMII yang sudah datang dan silaturahmi, mereka juga sekalian memperkenalkan diri bahwa mereka adalah pengurus PC PMII Kabupaten Pandeglang yang baru ,” Ucap Kapolres
Dia juga mengajak kepada mahasiswa, setelah selesai diskusi untuk melaksanakan shalat ghaib untuk mendo’akan rekan mahasiswa yang meninggal dunia tersebut.
” Saya berpesan kepada rekan – rekan agar benar – benar memahami RUU yang sedang dibahas, jangan sampai menyimpulkan sendiri. Karena sampai saat ini banyak beredar di media sosial terkait penggalan pasal – pasal yang berada di RUU, sehingga menimbulkan pro dan kontra di masyarakat,” Pungkasnya.

By masan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.