Pelaksanaan Apel Serah Terima Tugas Jaga Merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) Polri di Polsek Cikeusik

Polsek Cikeusik – Kepolisian Sektor Cikeusik melaksanakan kegiatan serah terima jaga piket fungsi dalam rangka cek kesiapsiagaan personil sebelum pelaksanaan tugas, Jumat (29/04/22).

Pelaksanaan apel serah terima tugas jaga merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) Polri di Polsek jajaran. Peserta apel serah terima adalah petugas jaga lama dan petugas jaga baru yang terdiri dari Kanit SPKT beserta personil dari Fungsi Sabhara, Intelkam, Lalu Lintas dan Reserse. Dalam serah terima jaga di Polsek Cikeusik dipimpin langsung Ka SPKT.

Dalam apel serah terima selain guna mengecek keberadaan dan kesiapan anggota, juga penting untuk menyampaikan informasi serta arahan analisa dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas anggota yang selesai melaksanakan piket, serta memberikan arahan dan petunjuk untuk anggota yang akan melaksanakan tugas.

Selain itu, dalam apel ini diserahkan juga informasi tentang kejadian pidana maupun non pidana, jumlah barang inventaris dan jumlah tahanan yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga petugas jaga baru paham dan mengerti situasi kamtibmas wilayah dan tugas pokok yang menjadi tanggung jawabnya sesuai dengan fungsi masing masing.

Dalam kesempatan ini, Perwira Pengawas (Pawas) juga memberi penekanan kepada anggota jaga mako agar memperkuat pengamanan dan penjagaan sebagai antisipasi terjadinya penyerangan terhadap pihak yang tidak terduga.

”Dengan dilaksanakan serah terima tugas penjagaan ini tentunya anggota akan selalu siap baik sarana prasarana maupun kelengkapan individu untuk dapat melaksanakan tugas secara maksimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat,” jelas IPTU Cecep Sudrajat Kapolsek Cikeusik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.