Penerimaan casis Bintara Rekpro Tahun Anggaran 2021, Irwasda Polda Banten Lakukan Pengawasan Tes Penelusuran Mental Kepribadian dan Wawancara Psikologi 2

Polres Pandeglang, Serang – Irwasda Polda Banten Kombespol Ady Soeseno diwakili Pengawas Internal Itwasda Polda Banten Kompol Hendro melaksanakan kegiatan pengawasan tes Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) dan Wawancara Psikologi 2 penerimaan rekrutmen proaktif Bintara Polri 2021 bertempat di Gedung Assessment Center Polda Banten pada Kamis (09/12).

Pengawasan ini bertujuan agar pada saat tes PMK berlangungsung agar dilakukan sesuai dengan aturan dan panitia menjaga profesionalismenya sehingga hasil yang tes diperloleh tidak diragukan kebenarannya.

Kompol Hendro menyampaikan bahwa, “Tes PMK dilakukan untuk mengetahui mental kepribadian peserta, yang mana harapan dari pelaksanaan tes ini akan diketahui apakah peserta ini memiliki kepribadian yang baik dan cinta akan tanah airnya atau tidak sehingga jika nanti lulus dan terpilih menjadi anggota Polri, diharapkan tidak melakukan perbuatan yang menyimpang,” kata Hendro.

“Adapun wawancara psikologi bertujuan untuk mengetahui psikologis atau kejiwaan peserta, karena tes psikologi bertujuan untuk memprediksi performa kerja seseorang berdasarkan kepribadiannya,” tambah Hendro.

Perlu diketahui bahwa tujuan kegiatan pengawasan tes PMK dan wawancara psikologi 2 rekrutmen proaktif Bintara Polri 2021 dilaksanakan demi terwujudnya penerimaan Polri yang bersih, transparan dan akuntabel sehingga masyarakat tidak ragu untuk mendaftar menjadi anggota Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.