Penerimaan CPNS Polri T.A. 2021, Itwasda Polda Banten Laksanakan Pengawasan Tes PMK

Polres Pandeglang, Serang – Itwasda Polda Banten melaksanakan kegiatan pengawasan tes Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) penerimaan CPNS Polri T.A. 2021. Rabu (15/12).

Kegiatan pengawasan tersebut dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno yang diwakili oleh Kompol Asep beserta pengawas internal Itwasda Polda Banten.

Asep menghimbau kepada panitia agar pada pelaksanaan tes dilakukan sesuai dengan aturan. “Kepada seluruh panitia agar menjaga profesionalismenya sehingga hasil yang tes yang di peroleh tidak diragukan kebenarannya,” ucapnya.

Asep juga menjelaskan bahwa tes PMK dilakukan untuk mengetahui mental kepribadian peserta CPNS Polri. “Dimana melalui tes ini diharapkan dapat mengetahui apakah para peserta ini memiliki kepribadian yang baik dan cinta akan tanah airnya sehingga jika nanti lulus dan terpilih menjadi anggota Polri, diharapkan tidak melakukan perbuatan yang menyimpang,” imbuhnya.

Ditempat yang terpisah, Irwasda Polda Banten KBP Ady Soeseno juga mengingatkan kepada tim pengawas internal khususnya Itwasda Polda Banten agar melaksanakan giat pengawasan tes PMK tersebut dengan sungguh-sungguh. “Awasi betul tes ini agar tidak ada kolusi ataupun nepotisme pada giat ini, sehingga para peserta seleksi merasakan keadilan dalam pelaksanaan kegiatan,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan pengawasan tes Penelusuran Mental Kepribadian CPNS Polri T.A. 2021 penerimaan Daerah banten dilaksanakan demi terwujudnya penerimaan yang bersih, transparan dan akuntabel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.