Pengamanan Libur Lebaran, Satpolair Polres Pandeglang Lakukan Pengawasan dan Ingatkan Prokes

Polres Pandeglang – Dalam mengantisipasi kegiatan Masyarakat pada libur lebaran 2022, terutama di Obyek wisata dan Obyek vital, Satpolair Polres Pandeglang melakukan pengamanan dan pengawasan, Rabu (04/05/2022).

Kasat Polair Polres Pandeglang, Polda Banten, AKP Dwi Hari Bagyo menuturkan, pengawasan dilakukan untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di Masyarakat masih berjalan dengan baik.

“Tentunya intensitas kegiatan Masyarakat meningkat, sehingga untuk mengantisipasinya melakukan pengamanan di Obyek Wisata Pantai dan Obyek Vital,” ungkapnya, Rabu (04/05/2022).

Pengawasan atau pemantauan dilakukan diantaranya di Kawasan wisata pantai Carita dengan memberikan pelayanan kepada pengunjung pantai.

“Bentuk kegiatannya dengan melaksanakan patroli dialogis diseputaran pesisir pantai Carita, memberikan himbauan protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, aktifitas masyarakat di pantai Wisata ini tidak hanya aktifitas wisata saja, namun juga terdapat aktifitas ekonomi masyarakat lainnya seperti nelayan, maupun pedagang.

“Ini juga kita ingatkan, tentang ketaatan prokes sesuai aturan perda dengan menghimbau para pengunjung pantai agar selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Selain itu, Jajarannya mengingatkan tentang keselamatan saat melakukan aktifitas berlibur di tempat wisata, menghimbau para pengunjung agar berhati hati saat melaksanakan Giat mandi pantai.

“Himbauan prokes tetap diprioritaskan, untuk memutus mata rantai covid 19, terkait cuaca dari hasil pemantauan sementara masih landai,” pungkasnya.

Dimana hasil pemantauan cuaca terakhir, Kecepatan angin berkisar 3 – 5 knot, ketinggian gelombang landai, dan keadaan air laut pasang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.