Pengamanan Malam Natal, Wakapolres Cek Pos Pam dan Pos Pelayanan Lilin Maung 2021

Pandeglang, Wakapolres Pandeglang Polda Banten Kompol Rahmat Sampurno S.I.K turun melakukan pengecekan pos pengamanan (pos pam) Mengger dan pos pelayanan Lilin Maung 2021 Alun-alun Pandeglang, Jumat (24/12/2021) malam.

Wakapolres Pandeglang mengecek jumlah personil PAM, sarana pendukung Pos Pam serta memberikan arahan untuk penunjang pelaksanaan tugas dilapangan.

Dalam arahan singkatnya, orang nomor dua di Polres Pandeglang ini mengimbau personil Pam agar betul-betul melaksanakan tugas secara baik sehingga pelaksanaan Ops Lilin dapat berjalan dengan aman dan lancar, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Arahan serupa juga disampaikan Wakapolres, kepada personil yang melaksanakan pengamanan mengger dan di pos pelayanan Alun-alun Pandeglang .

“Tadi Saya tekankan ke Perwira Pengendalinya supaya atur anggota dengan baik. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai SOP,” kata Kompol Rahmat.

“Dan yang paling utama, tetap jaga kesehatan, selalu memperhatikan Protokol kesehatan dan utamakan pendekatan persuasif serta humanis dengan masyarakat ketika melaksanakan tugas,” imbuhnya

Terkait pengamanan operasi Lilin ini, Kapolres Pandeglang kepada awak media menuturkan, selain tiga pos tersebut, pihaknya juga menyediakan 2 (dua) pos pelayanan lainnya masing-masing di Alun-alun Pandeglang dan Perbatasan Pandeglang-Cilegon (Carita).

Penempatan pos di titik-titik tersebut kata Kapolres Pandeglang ditempat berbeda, agar lebih mudah melayani masyarakat, bilamana ada gangguan kamtibmas selama perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022, termasuk arus mudik dan wisata yang tentunya akan meningkat dibanding hari-hari biasa.

”Seluruh Posnya sudah berdiri dan masing-masing pos ditempati anggota yang dipimpin oleh Perwira. Didalamnya (pos pam) kita lengkapi buku mutasi, Peta geografi demografi, peta maping kerawanan daerah serta kendaraan bermotor,” urai Kapolres Pandeglang.

“Dan sengaja Kita bangun pos di titik-titik tersebut, untuk lebih mudah memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang melaksanakan ibadah serta meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan munculnya klaster baru covid-19,” pungkas Kapolres Pandeglang.

Untuk diketahui, saat ini Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya, menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin Maung 2021.

Operasi Lilin ini sendiri dilaksanakan selama 10 hari, dimulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.