Persiapan Pengamanan Nataru, Personel Ditpolairud Polda Banten Gelar Latihan Fisik

Polres Pandeglang, Cilegon – Menjelang persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), personel Ditpolairud Polda Banten melakukan latihan fisik guna meningkatkan kebugaran.

Latihan fisik tersebut dipimpin langsung oleh Wadirpolairud Polda Banten AKBP Abdul Majid di Mako Ditpolairud Polda Banten pada Selasa, (21/12).

Saat ditemui, Wadirpolairud Polda Banten AKBP Abdul Majid mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk menjaga fisik dan stamina seluruh personel Ditpolairud Polda Banten. “Hari ini kita melaksanakan kegiatan latihan fisik, dimana kegiatan ini untuk melatih fisik seluruh personel agar tetap prima. Apalagi sebentar lagi kita akan melakukan pengamanan Nataru, untuk itu sangat dibutuhkan kekuatan fisik yang baik,” kata Abdul Majid.

Lebih lanjut, Abdul Majid juga menjelaskan bahwa daya tahan tubuh atau sistem imunitas punya peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. “Imunitas tubuh harus dijaga dengan baik supaya tidak mudah terserang berbagai penyakit termasuk salah satunya Covid-19, berbagai cara bisa kita lakukan dengan mengkonsumsi suplemen dan menerapkan pola hidup sehat, pola hidup sehat yang dimaksud ialah dengan kegiatan olahraga,” jelas Abdul Majid.

Terakhir, Abdul Majid menyampaikan dengan berolahraga dapat meningkatkan mobilisasi aliran darah dan membantu mengaktifkan sel darah putih untuk melawan infeksi hingga menghancurkan virus atau benda asing di bagian tubuh yang terserang, “Sebagai anggota Ditpolairud Polda Banten sangat penting untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina tubuh kita apalagi ditengah pandemi Covid-19, guna mendukung jalannya tugas-tugas kita kedepan yang semakin berat,” tutup Abdul Majid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.