Personel Polda Banten Amakan Aksi Unjuk Rasa Buruh Secara Humanis

Polres Pandeglang, Kota Serang – Polda Banten melakukan pengamaan aksi unjuk rasa (Unras) yang tergabung dari kelompok buruh dan mahasiswa dalam rangka menuntut keniakan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang digelar di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) pada Rabu (05/01).

Dalam pengamanan aksi unjuk rasa tersebut personel pengamanan memberikan himbauan Prokes kepada para massa aksi. “Aksi unjuk rasa ini dilakukan dalam rangka menuntut kenaikan upah minimum, personel pengamanan menghimbau agar massa aksi mentaati Prokes dengan menggunakan masker dan tidak berkerumun,” kata Kasubdit Dalmas Ditsamapta Polda Banten AKBP Syamsul Bahri.

Tak hanya memberikan himbauan, personel juga melakukan tindakan persuasif dengan bertukar pikiran atau diskusi. “Benar, saya menghimbau dan bertukar pikiran dengan massa aksi agar unjuk rasa dapat berjalan dengan aman dan kondusif, sehingga aspirasi bisa tersampaikan,” ujar Syamsul.

Diakhir, Syamsul berharap aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh kelompok buruh dan mahasiswa dapat berjalan dengan lancar dan dalam pelaksanaannya tidak menganggu ketertiban umum. “Mari sama-sama kita menjaga situasi kamtibmas dengan tidak menganggu hak dari pengguna jalan, dan kami himbau agar para massa aksi dapat mentaati Prokes dengan menggunakan masker dan tidak berkerumun agar mencegah penyebaran Covid-19,” tutup Syamsul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.