Personel Polda Banten Gelar Doa Bersama Sekaligus Lepas Bantuan Sosial Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Polres Pandeglang, Serang – Polda Banten menggelar doa bersama sekaligus melepas bantuan sosial untuk korban erupsi Gunung Semeru pada Jumat (10/12).

Diawali dengan doa bersama bertempat di Masjid Baiturrahman dipimpin Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto diikuti seluruh personel Polda Banten.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto mengatakan bahwa pelaksanaan doa bersama sebagai wujud kepedulian Polda Banten bagi korban erupsi Gunung Semeru. “Kami seluruh personel Polda Banten dalam menyikapi bencana erupsi Gunung Semeru, menggelar doa bersama sebagai wujud kepedulian kami terhadap saudara-saudara kami yang ada di Lumajang sana,” ujar Sofwan Hermanto.

“Semoga korban yang mengalami derita baik yang meninggal dunia dilapangkan alam kuburnya diterima amal ibadahnya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tambah Sofwan Hermanto.

Setelah pelaksanaan doa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan bantuan sosial bagi korban erupsi Gunung Semeru.

Saat ditemui di lapangan tembak Polda Banten, Kabidhumas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan bahwa “Hari ini Kapolda Banten meluncurkan program Polda Banten peduli korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang dan juga diikuti dengan bantuan sosial dari Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Wie Rudy, jadi 2 truk dibelakang saya berisi ribuan pasang pakaian yang memang hasil dari kordinasi dengan Polda Jawa Timur dibutuhkan oleh para korban. Pakai yang dimaksud mulai dari hijab atau kerudung untuk wanita sampai dengan pakaian luar dan dalam demikian juga untuk laki laki serta anak anak baik perempuan maupun laki laki harapannya dengan bantuan ini dapat mengurangi beban daripada korban erupsi Gunung Semeru,” ujar Shinto Silitonga.

“Hari ini dua truk dengan ribuan pasang pakaian akan diberangkatan ke Lumajang, semoga dalam 1 sampai 2 hari kedepan bantuan dapat diterima langsung oleh para korban di posko-posko pengungsian,” tambah Shinto Silitonga.

Lebih lanjut, Shinto Silitonga mengatakan bahwa bantuan sosial ini langsung diberikan dari Kapolda Banten beserta Ketua Bhayangkari Daerah Banten sebagai wujud empati dari perwakilan seluruh personel Polda Banten atas musibah yang dialami oleh korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Diakhir, Shinto Silitonga berharap korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang senantiasa dapat perlindungan maupun bagi personel yang bekerja untuk mitigasi bencana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.