Personel Samapta Polda Banten Rutin Laksanakan Patroli Ciptakan Situasi Kamtibmas

Polres Pandeglang, Serang – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta menekan angka penyebaran Covid-19, Personel Samapta Polda Banten melaksanakan Patroli Sepeda di Wilayah Hukum Polsek Serang Kota pada Minggu (19/12) lalu.

Dirsamapta Polda Banten KBP Noerwiyanto menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Sepeda ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas sekaligus memberikan himbauan Protokol Kesehatan.

“Personel Ditsamapta Polda Banten rutin melaksanakan patroli dialogis dengan bersepeda dengan sasaran perumahan, supermaket, pangkalan ojek, pasar, kawasan pabrik dan ditempat keramaian lainnya dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas,” jelas Noerwiyanto.

Noerwiyanto menambahkan bahwa tidak hanya memberikan rasa aman dan nyaman, Patroli Sepeda Ditsamapta Polda Banten juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Personel dilapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin terapkan Prokes dengan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumanan, dan membatasi mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19,” terang Noerwiyanto.

Noerwiyanto mengajak masyarakat dalam menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) untuk tidak berpergian guna menekan penyebaran Covid 19. “Dalam menyambut Nataru saya menghibau masyarakat untuk mematuhi Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 66 tahun 2021 dengan tidak melakukan mobilisasi yang tidak penting mari merayakannya dengan keluarga dirumah saja agar terhindar dari penyebaran covid 19,” tutup Noerwiyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.