Polda Banten Kembali Gelar Vaksinasi Massal Serentak di Kecamatan Saketi

Polres Pandeglang, Serang – Kapolres Pandeglang hadiri kegiatan vaksinasi massal serentak dalam rangka percepatan vaksin menuju herd immunity nasional di daerah hukum Polres Pandeglang di Kantor Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang, pada Kamis (30/12).

Kegiatan vaksinasi massal dihadiri oleh Sekertaris Daerah (Setda) Pandeglang H. Topik, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Dedi Setiadi, Camat Saketi Hasan Bisri, Kapolsek Saketi AKP Heru Ridartono serta Kepala Puskesmas Saketi Oman Firmansyah.

Kapolres Pandeglang menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal serentak ini merupakan wujud nyata dalam akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target 70 persen guna terbentuknya Herd Immunity Nasional sebagai mana harapan dari Presiden RI Joko Widodo. “Hari ini, Polda Banten menggelar vaksinasi massal serentak bagi masyarakat umum di Kantor Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang,” ujar Belny Warlansyah.

Belny Warlansyah menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal serentak ini dilaksakan juga oleh seluruh masing-masing Polda jajaran yang dipimpin langsung oleh Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto. “Polda Banten menghadiri kegiatan vaksinasi massal serentak melalui Zoom Meeting,” kata Belny Warlansyah.

Dalam hal ini, Kapolres Pandeglang mengatakan kegiatan vaksinasi massal serentak yang digelar di wilayah hukum Polres Pandeglang sebanyak 1.000 vaksin dan 1.000 paket sembako telah disiapkan bagi masyarakat. “Kami telah siapkan sebanyak 1.000 dosis vaksin baik dosis 1 mapupun dosis 2, juga kami berikan paket sembako untuk masyarakat yang sudah divaksin,” jelas Belny Warlansyah.

“Untuk sembako kita berikan secara simbolis kepada 5 orang bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin,” tambahnya.

Dalam kegiatan vaksinasi massal serentak di wilayah hukum Polres Pandeglang telah menurukan 36 vaksinator diantaranya dari  Polres Pandeglang 4 vaksinator dan dari Puskesmas Saketi sebanyak 32 vaksinator.

Diakhir, Belny Warlansyah berharap dengan dilaksanakannya Vaksinasi Massal Serentak ini dapat mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19. “Harapannya melalui kegiatan vaksinasi massal serentak ini dapat membentuk Herd Immunit Nasional dan mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru dalam perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.