Polisi Sahabat Anak Polres Pandeglang, Kunjungi SDIT Irsyatul Ibad Pandeglang

Polres Pandeglang – Unit Kamsel Satlantas Polres Pandeglang mengunjungi murid-murid dari Sekolah SDIT Irsyatul Ibad Pandeglang. Kunjungan Personil Unit Kamsel itu langsung disambut oleh Kepala SDIT Irsyatul Ibad, Pada Senin (24/01/2022).

Pada kesempatan kali ini, Kanit Kamsel IPTU Sukoyo bersama personil Kamsel mengajarkan pada Murid-murid SDIT Irsyatul Ibad tentang rambu-rambu lalu lintas serta perkenalan dengan personil Kamsel Satlantas Polres Pandeglang.dan tidak lupa anak-anak SDIT Irsyatul Ibad juga diajarkan bagaimana belajar disiplin mulai dari usia dini.

Dengan pemberian materi lalu Lintas diharapkan anak-anak bisa mengenal tentang tertib berlalu lintas diusia sejak dini,serta bisa menyampaikan kepada orang tuanya agar bisa tertib berlalu lintas juga.serta polisi bisa lebih dekat dengan anak-anak dan bisa menjadi sahabat sehingga rasa takut terhadap Polisi tidak ada lagi,ucap Sukoyo.

Yang lebih utama dengan kunjungan murid-murid SDIT Irsyatul Ibad ini diharapkan anak-anak bisa menjadi sahabat polisi, serta bisa menghilangkan rasa takut anak-anak terhadap polisi dan juga bisa menanamkan rasa disiplin bagi anak itu sendiri.

Lebih lanjut, dalam arahannya IPTU Sukoyo turut menghimbau agar siswa siswi senantiasa patuh dan tertib hukum serta taat terhadap peraturan berlalulintas dengan memberikan pengertian dan mengingatkan terhadap orang tuanya dan saudaranya untuk selalu menggunakan helm dalam berkendara apalagi saat mengantar anaknya kesekolah.

Mengakhiri arahanya Kanit Kamsel mengajak pada anak-anak SDIT Irsyatul Ibad untuk belajar dengan giat serta dapat meraih prestasti sehingga dapat menjadi kebanggaan orang tua, guru dan apa yang dicita-citakan dapat diraih.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Jeany Viadiniati, S.I.K, mengatakan kunjungan SDIT Irsyatul Ibad ini bisa memberi penyuluhan dimulai dari anak-anak usia dini hingga dewasa nanti bisa lebih patuh dan taat dalam berkendara serta bisa mengurangi angka kenakalan remaja nantinya.

Ditempat terpisah Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H menuturkan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang dilakukan pesonil merupakan upaya pihak Kepolisian untuk dapat memahami norma-norma yang ada di masyarakat, sehingga kelak para siswa dapat ke arah yang positif sehingga terhindar dari pergaulan yang melawan hukum dan norma yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.