Polres Pandeglang Gandeng Dishub Kab. Pandeglang Lakukan Sosialisasi Kepada Sopir dan Penumpang Kendaraan Umum

Polres Pandeglang – Personil Satbinmas Polres Pandeglang Bripka Sofan Azis bersama anggota Dishub Kab. Pandeglang sosialisasikan Batas muat barang dan kenaikan tarif angkutan umum, Senin (25/04), mengatakan, pihaknya bersama anggota tengah melaksanakan sosialisasi  Peraturan Undang – Undang Republik Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Disampaikan, berdasarkan UU Nomor 22 tentang LLAJ pada Pasal 307  mengatur angkutan umum terkait Cara Pemuatan, Daya Angkut dan Dimensi Kendaraan. 

Bripka Sofan Azis yang langsung terjun ke lapangan mengungkapkan, dirinya bersama anggota Dishub sedang melaksanakan sosialisasi tentang angkutan umum dalam memuat barang di luar batas normal yakni memuat barang tidak berlebihan, melebihi kapasitas ataupun merubah bentuk kendaraan dan tentang kenaikan tarif angkutan umum.

“Yang kami laksanakan yaitu sosialisasi, pemeriksaan bersama hingga penindakan pelanggaran yang berlaku seluruh Indonesia sesuai arahan langsung dari pimpinan, selain itu kami juga tetap mengedepankan protokol kesehatan, ” jelasnya. 

Bripka Sofan Azis selaku anggota Satbinmas Polres Pandeglang mengajak masyarakat agar secara sadar mematuhi peraturan yang ada sehingga keselamatan berlalulintas di jalan dapat diwujudkan bersama, serta mudik di tahun ini menjadi lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.