Polres Pandeglang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2022

PANDEGLANG – Kepolisian Resor Pandeglang Polda Banten menggelar Apel Kesiapan pengamanan malam pergantian tahun 2022 , di Alun – alun Pandeglang, pada Jum’at (31/12/2021).

Berdasarkan pantauan awak media, Apel kesiapan pengamanan malam pergantian tahun 2022, dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah. Dan diikuti oleh TNI, Satpol PP, Dinkes, Pramuka.

Turut hadir dalam Apel tersebut, Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita, Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang Tanto Warsono Arban, Ka SPN Polda Banten Kombespol Noffan Widyayoko, Dandim 0601 Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi

Dalam arahanya AKBP Belny Warlansyah mengatakan, bahwa perayaan tahun baru sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan berkumpul ataupun bercengkrama dengan keluarga, sanak sodara maupun teman diberbagai lokasi. Hal ini tentu dapat meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas serta berpotensi memberi ruang penyebaran Covid-19.

“Pada perayaan malam tahun baru ini kita perlu berhati-berhati, Khususnya dalam mengantisifasi adanya penyebaran varian Covid-19 jenis B.1.1.529 ( Omnicron ) yang sudah masuk ke indonesia. Dimana varian omnicron tersebut memiliki kecepatan penyebaran 5 kali lebih cepat dari varian delta sehingga dapat mengakibatkan lonjakan kasus apabila terjadi penularan lokal. dengan demikian kita harus melakukan berbagai upaya pencegahan dari bahaya pandemi Covid-19, dengan mengedepankan asas keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi Solus Populi Suprema Lex Esto,”kata Belny.

“Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, terdapat beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi pada malam tahun baru ini antara lain, ancaman kelompok radikalisme dan terorisme, gangguan kamseltibcar lantas seperti adanya pawai/arak-arakan yang timbulkan kemacetan maupun mecelakaan, aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, balap liar, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, kerumunan masyarakat yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19,”sambungnya.

Oleh karena Itu, Ditegaskan AKBP Belny, pengamanan malam tahun baru 2022 ini harus dilaksanakan secara optimal. kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus dicegah dan diantisipasi. Ketika pengamanan ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas tahun baru dengan rasa aman dan nyaman, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19.

“Lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah pencegahan yang prediktif. Kawal dan awasi aktivitas masyarakat di titik-titik keramaian, cafe, tempat makan dan lokasi lainnya dengan mengedepankan 3M ( Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Menghindari Kerumunan ),”ujarnya.

“Terimakasih kepada seluruh anggota yang telah hadir dalam kegiatan Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2022 di wilayah Pandeglang, pada sore hari ini saya ucapakan banyak-banyak terimakaih,”ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.