Polres Pandeglang Gelar Latihan Simulasi Pengamanan Mako Antisipasi Bahaya Kebakaran

Pandeglang, Polres Pandeglang Polda Banten telah menyelenggarakan Latihan Simulasi Sistem Pengamanan Mako dalam rangka Antisipasi Bahaya Kebakaran di Mako Polres Pandeglang. Selasa (07/12)

Kegiatan pelaksanaan tersebut dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran serta membantu tugas Polri yang semakin kompleks dalam memberikan bantuan kepada masyarakat bilamana terjadi bahaya kebakaran.

Dalam pelatihan penanganan dan simulasi kebakaran juga diberikan berbagai materi pengetahuan tentang tata cara perawatan, teknik penanganan kebakaran dan penggunaan berbagai alat pemadam kebakaran salah satunya Tabung gas APAR.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H melalui Wakapolres Pandeglang Kompol Rahmat Sampurno,S.I.K mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk melihat kesiapan personil Polres Pandeglang apabila terjadi suatu hal yang emergency.

“Seluruh Personil Polres Pandeglang harus tahu bagaimana sistem penanggulangan kebakaran dan evakuasi korban, agar suatu saat apabila hal tersebut terjadi secara tiba-tiba, mudah untuk ditanggulangi dan tidak kelabakan karena rasa panik,” Imbuh Kapolres Pandeglang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.