Polres Pandeglang Laksanakan Operasi Ketupat Maung 2022 Mulai Hari ini

Pandeglang – Polres Pandeglang menggelar Operasi Ketupat Idul Fitri 1443 Hijriah pada 28 April 2022. Operasi ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat saat momen Lebaran. Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah menyampaikan bahwa sebelum operasi ketupat diterapkan, Polres Pandeglang beserta jajaran akan menggelar apel pasukan. “Polres Pandeglang beserta jajarannya kemarin sudah melaksanakan gelar pasukan. Jadi hari ini 28 April sampai beberapa hari ke depan (operasi ketupat) akan dilaksanakan,” kata Belny, Kamis (28/04/2022).

Kapolres Pandeglang menyampaikan bahwa operasi ketupat ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kelancaran bagi seluruh masyarakat dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri nanti. “Tentunya ini ada upaya upaya yang dilakukan tentu melihat potensi potensi kerawanan, potensi potensi keamanan. Keamanan misalnya termasuk kelancaran lalu lintas juga keamanan kemanan kejahatan konvensional itu sudah diantisipasi,” ujarnya.

Belny menyampaikan bahwa dalam operasi ketupat ini, Polres Pandeglang menerjunkan sebanyak 443 personel polri untuk pengamanan kegiatan jelang Idul Fitri. Nantinya, personel akan diterjunkan ke beberapa pos.

“Ada pos pengamanan, ada pos pelayanan. Pos Pelayanan ini dengan instansi terkait di mana digunakan untuk beberapa fungsi selain untuk pusat informasi, juga digunakan sebagai sarana tempat istirahat sementara bagi para pengemudi tentunya juga ada gerak vaksin bagi yang belum vaksin,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.