Polres Pandeglang Lakukan Pengamanan Sholat Idul Fitri 1443 Hijriah

Polres Pandeglang – Dalam menyambut hari kemenangan pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah hari ini disambut ribuan umat muslim di Kabupaten Pandeglang dengan penuh suka cita setelah satu bulan berpuasa.

Untuk itu, dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Wilayah Kabupaten Pandeglang, Personil Polres Pandeglang, Polsek jajaran dan bersama instansi terkait melakukan pengamanan sholat ied yang berlangsung di Masjid-Masjid di Kabupaten Pandeglang, Senin (2/5).

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, melalui Kabag Ops Polres Pandeglang Kompol Yogie Roozandi mengatakan, Personil Polres Pandeglang bersama unsur personil Ops Ketupat Maung 2022 beserta jajaran Polsek dan instansi terkait sejak pagi pukul 06:30 Wib sudah berada di Masjid-masjid yang menyelenggarakan sholat Idul Fitri.

“Pengamanan hari lebaran ini dilakukan untuk menjaga Kamtibmas dalam memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat Pandeglang saat melaksanakan sholat Ied,” ujar Yogie.

Selain itu, personil yang melaksanakan pengamanan juga melakukan pengaturan parkir kendaraan para jama’ah untuk tidak parkir di sembarang tempat. Dengan humanis, petugas mengarahkan warga masyarakat untuk parkir kendaraan di kantong-kantong parkir yang telah ditentukan sehingga kendaraan yang parkir tertata dengan baik dan rapi sehingga tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas.

“Para petugas dilapangan ini datang awal ya, dengan tujuan mengarahkan warga yang hendak sholat ied khususnya yang membawa kendaraan untuk tidak mengganggu lalu lintas sekitar,” pungkasnya.

Terpantau secara umum pelaksanaan sholat Idul Fitri 1443 Hijriah berdasarkan personil dan para perwira pengendali dilapangan maupun Kapolsek berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif, tanpa ada gangguan dan kemacetan lalu lintas.

“Alhamdulilah, secara umum aman dan lancar,” terangnya.

Selain melakukan pengamanan, pihaknya juga memberikan himbauan agar warga dalam melaksanakan ibadah sholat ied tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.