Polres Pandeglang Pasang Imbauan Larangan Odong – odong Beroperasi di jalan raya

Pandeglang- Kendaraan kereta kelinci, atau yang lazim dikenal dengan istilah Odong-odong, dilarang beroperasi di  jalan raya, atau jalur arteri, karena dapat membahayakan penumpang, maupun pengguna jalan lainnya.

Maka dari itu Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Lantas Polres Pandeglang, memasang sejumlah Spanduk di sejumlah titik di Kab.Pandeglang, yang berisikan imbauan larangan kendaraan Odong-odong beroperasi.

Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Jeany Viadiniati, S.I.K melalui Kanit Kamsel Lantas Polres Pandeglang IPTU Sukoyo mengungkapkan, pemasangan Spanduk tersebut diantaranya dipasang di pertigaan Mengger, dan perempatan Cikole.

“Di dua titik itulah, yang kami anggap cukup strategis, agar di baca oleh setiap pengguna jalan, atau masyarakat umum,” ujar IPTU Sukoyo, Senin (01/08/2022).

Himbauan tersebut kata Kanit Kamsel, merupakan upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“itu bisa dilakukan, jika setiap pengendara mematuhi semua ketentuan, dan aturan lalu lintas di jalan raya,” imbuhnya.

Pemasangan Spanduk yang berisi imbauan itu lanjut Sukoyo, khususnya pengemudi kendaraan Odng-odong patuh akan berlalu lintas, sehingga terciptanya Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Berlalulintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Pandeglang.

“Jika sudah diimbau, masih tetap saja melanggar, maka akan ada tindakan tegas yang dilakukan unit lain, sesuai dengan ketentuan dan Undang-undang yang berlaku,” pungkas Kanit Kamsel Lantas Polres Pandeglang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.