Polres Pandeglang Terima Kunjungan Anggota BNPT

Polres Pandeglang – Wakapolres Pandeglang Polda Banten Kompol Andi Suwandi menerima kunjungan kerja (kunker) Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di aula Polres Pandeglang pada Rabu (18/5/2022) siang. Kunjungan tersebut dalam rangka Kegiatan Sosialisasi Pengukuran Indeks Kesiapan Aparatur Pemerintah Dalam Penanggulangan Terorisme ( IKAP ) Yang Dilaksanakan Oleh BNPT. .

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Analis Kebijakan Ahli Muda BNPT Muhammad Lutfi beserta anggotanya.

Polres Pandeglang akan mendukung dan akan menindak lanjuti segala kegiatan maupun atensi oleh BNPT terkait kegiatan penanganan dan penangulangan terkait radikalisme dan terorisme di Pandeglang.

“Saya ucapkan selamat datang Bapak Muhammad Luthfi beserta Tim Anggota BNPT yang telah hadir di Aula Mapolres Pandeglang. Kegiatan ini dilaksanakan guna memperkokoh aparatur pemerintahan khususnya bagi POLRI dalam rangka mencegah dan menanggulangi adanya Tindakan Terorisme, ” Waka Polres Pandeglang

Lebih jauh dijelaskan, Adapun informasi yang akan disampaikan oleh Tim Survei dari BNPT nanti agar dapat dipahami oleh Personil Polres Pandeglang untuk dapat memberikan informasi kepada personil lainnya. Agar dapat meningkatkan kemampuan aparatur ( TNI, POLRI dan ASN ) dalam pencegahan Tindak Pidana Terorisme.

Sementara Muhammad Luthfi menyampaikan. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakapolres Pandeglang yang telah memfasilitasi tempat dan waktu dalam acara pada siang hari ini. Kegiatan ini dilaksanakan dalam Rangka Kesiapan Aparatur Pemerintah Dalam Penanggulangan Terorisme.

“Latar belakang dan dasar dari progam yang kami laksanakan adalah UU No. 5 Tahun 2018 Pasal 43 A ayat ( 1 ) Pemerintah wajib melakukan pencegahan tindak pidana terorisme dan Pasal 43 A ayat ( 3 ),” jelas Muhammad Luthfi

“Diharapkan kedepan antara BNPT dan Polres Pandeglang dapat bersinergi dalam melawan dan menangani radikalisme dan terorisme di Pandeglang,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.