Polsek Angsana Bersama Danposmil Angsana Melaksanakan Kegiatan Monitoring Pasar

Pandeglang, Banten, – Polsek Angsana, Polres Pandeglang, Polsek Angsana beserta Danposmil Angsana melaksanakan giat monitoring Pasar, dalam rangka Sosialisasi Peraturan Kementerian Perdagangan (Permendag) Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2022 tentang Tata Kelola Program Minyak Goreng Curah Rakyat ( MGCR ). untuk mengoptimalkan pendistribusian minyak goreng curah yang mulai berlaku pada 23 Mei 2022, Kamis (26/05/2022).

Dalam kesempatan tersebut Anggota Polsek Angsana Bripka David Rahman, Bripka Hendra.S serta Danposmil Angsana Serda Sonhaji mensosialisasikan dan memberikan pemahaman terkait Peraturan menteri perdagangan Republik Indonesia tentang Penetapan harga eceran tertinggi (HET) Migor Curah. himbauan pun di berikan kepada pedagang agar segera memberlakukan harga eceran tertinggi (HET), kebijakan di berikan kepada pedagang untuk stok lama dihabiskan terlebih dahulu dengan harga lama, kemudian stok berikutnya diberlakukan harga baru dengan harga Rp 14,000 per liter.

kegiatan monitoring pasar yang di lakukan oleh Polsek Angsana bertujuan untuk, memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait peraturan menteri perdagangan Republik indonesia tentang (HET) minyak goreng curah.

Dalam kegiatan monitoring pasar yang di laksanakan Polsek Angsana beserta Danposmil Angsana pada Pukul 13.00 Wib s/d selesai, di lakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng curah serta harga yang beredar di toko/Agen yang ada wilayah hukum Polsek Angsana. Pada kegiatan tersebut Polsek Angsana beserta Danposmil Angsana mengecek agen/toko sembako milik Sdr. Hj. Mimin yang beralamat di Kp. Kalapa dua Ds. Angsana. Dari hasil pengecekan tersebut untuk minyak goreng curah tidak tersedia, sedangkan untuk minyak goreng kemasan 1 Liter di jual dengan harga Rp. 20.000. Demikian pun agen/toko sembako milik Sdr. Muklisin yang beralamat di Ds. Sumurlaban, tidak di temukan adanya minyak goreng curah, yang tersedian hanya minyak goreng kemasan 1 Liter di jual dengan harga Rp. 24.000.

Himbauan pun di berikan kepada pemilik agen/toko sembako tersebut apabila memiliki ketersedian minyak goreng curah, agar segera memberlakukan (HET) sesuai peraturan menteri perdagangan republik indonesia, Tutur Kapolsek Angsana Iptu Abdul Rachman Taufiq, S.H.

Diharapkan dengan kegiatan Monitoring pasar terkait Penetapan Harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah sesuai peraturan menteri perdagangan Republik indonesia. masyarakat dan pelaku usaha dapat merasakan manfaatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.