Polsek Banjar Bersama Koramil Laksanakan Operasi Pasar dan Sosialisasi Tentang HET Minyak Goreng Curah

Polres Pandeglang – Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Banjar AKP Satir bersama anggota Polsek dan Koramil melaksanakan Operasi Pasar dalam rangka Sosialisasi Peraturan Kementerian Perdagangan (Permendag) Nomor 33 Tahun 2022 tentang Tata Kelola Program Minyak Goreng Curah Rakyat ( MGCR ) untuk mengoptimalkan pendistribusian minyak goreng curah yang mulai berlaku pada 23 Mei 2022, Banjar. Kamis (26/05/2022).

Dalam Kegiatan tersebut anggota Polsek Banjar dan Koramil Banjar bertugas memberikan Sosialisasi dan Pemahaman Penetapan HET Migor Curah oleh Kementerian Perdagangan Indonesia dan Menghimbau pedagang agar harga eceran tertinggi ( HET ) segera berlaku, serta memberikan kebijakan agar stok lama dihabiskan terlebih dahulu dengan harga lama, kemudian stok berikutnya diberlakukan harga baru dengan harga Rp 13,000 per liter.

Kapolsek Banjar mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait peraturan menteri perdagangan indonesia tentang HET minyak goreng curah.

“Kami terjunkan anggota bersinergi bersama anggota koramil untuk melakukan monitoring dan pengamanan operasi pasar minyak goreng agar berjalan aman, tertib, lancar, serta menghimbau masyarakat tetap patuh prokes (protokol kesehatan),” kata Kapolsek Banjar.

Ditambahkan oleh Kapolsek Banjar, pelaksanaan operasi pasar yang dilaksanakan oleh Muspika Kecamatan Banjar yang bekerjasama dengan Polsek dan Koramil sangat ditunggu-tunggu masyarakat di wilayah Kecamatan Banjar karena harga minyak goreng saat ini melambung tinggi diakibatkan stok di pasaran berkurang.

“Pelaksanaan operasi pasar berjalan dengan tertib dan lancar. Masyarakat mengucapkan terima kasih dan mengharapkan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan untuk menekan harga minyak goreng,” tutur Kapolsek Banjar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.