Polsek Banjar Terima Sosialisasi dan Bimtek Dari Setum Polda Banten

Polsek Banjar – Kepolisian Sektor Banjar Polres Pandeglang Polda Banten menerima kunjungan dari Sekretariat Umum (Setum) Polda Banten guna melaksanakan Sosialisasi naskah dinas di lingkungan Polri yang bertempat di Mapolsek Banjar, Rabu (18/05/2022).

Adapun Sosialisasi naskah dinas yang disosialisasikan Oleh Setum Polda Banten yang diwakili Kasubag Arsif dan dokumen Penata Tingkat Satu Heru Iswahyudi dan di dampingi Banum Sium Polres Pandeglang Pengatur TK.1 Anis Kurliyah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolsek Banjar AKP Satir, Kanit Samapta Ipda Sugiyono, Ps. Kasium Aipda Dindin Solahudin, dan Personil Polsek Banjar.

Adapun maksud dari pelaksanaan sosialisasi tersebut agar terdapat keseragaman dalam penulisan naskah dinas Polri, baik dari tingkat pusat hingga ke tingkat satker yang paling bawah, karena masih sering ditemukannya beberapa permasalahan berkaitan penulisan naskah dinas dan tata persuratan dinas yang diajukan kepada pimpinan antara lain berkaitan materi surat, penyempurnaan kalimat serta tata letak surat.

Naskah dinas yang di sosialisasikan, bentuk naskah yang sering dipakai dan berlaku di polsek ada 6 yang diantaranya:

  • Surat perintah
  • Surat tugas
  • Surat Biasa
  • Nota dinas
  • laporan hasil kegiatan
  • Surat pengantar

Pada kesempatan tersebut Kasubbag Arsif dan dokumen Penata Tingkat Satu Heru Iswahyudi berharap agar materi sosialisasi yang telah disajikan dapat dimanfaatkan serta di aplikasikan dengan sebaik baiknya oleh peserta.

Selanjutnya pada pelaksanaan tugas ke depan agar para peserta dapat langsung menyesuaikan dengan Perkap terbaru kemudian meneruskan kepada rekan-rekan di kesatuan masing-masing guna terciptanya tata tertib administrasi umum, kesekretariatan dan kearsipan dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.