Polsek Bojong Lakukan Pengecekan Hewan Ternak Antisipasi Penyebaran PMK

Bojong, Pandeglang – Antisipasi adanya Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) pada Hewan Ternak yang Belakangan ini Marak terjadi, Kapolsek Bojong Polres Pandeglang Polda Banten AKP H. SUKARMAN Bersama Personil dan Pihak Terkait melaksanakan Pemantauan Hewan Ternak di Wilayah Hukumnya, Kamis ( 19/05/2022 ).

Kapolsek Bojong Polres Pandeglang AKP H. SUKARMAN mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk Mencegah dan Mengawasi Penularan Wabah Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) pada Hewan Ternak khususnya di Wilayah Kec. Bojong Kab. Pandeglang.

“Kegiatan Pemantauan ini dilakukan bersama Pihak UPT Pertanian setempat dan Koramil Bojong, yang mana Kita langsung melakukan Pengecekan kebeberapa Warga di Wilayah Kec. Bojong Kab. Pandeglang yang memiliki Hewan Ternak dan melakukan Pengecekan, Himbauan dan Pengawasan” ujarnya.

Selain itu Kapolsek Bojong juga menambahkan Himbauan kepada para Peternak Hewan dalam rangka upaya Pencegahan Penyebaran PMK agar Pemilik Ternak dapat meningkatkan Kesehatan Hewan Ternak, yaitu dengan Pemberian Vitamin pada Hewan, Menjaga Kebersihan Kandang dan Rutin Menyemprotkan Cairan Disinfektan disekitar Kandang, agar kandang tetap dalam Keadaan Bersih.

“Kita Menghimbau kepada Masyarakat untuk Menjaga Kesehatan dan Kebersihan Hewan Ternaknya,” ucap H. SUKARMAN saat kegiatan Pemantauan ke salah satu Warga yang memiliki Hewan Ternak yakni Sdr. IPI SUHAEPI yang berada di Kp. Langgarbaru Ds. Citemenggung Kec. Bojong Kab. Pandeglang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.