Polsek Bojong Turun Ke Lokasi Tanah Longsor Yang Menimpa Salah Satu Rumah Warga

Bojong, Pandeglang – Kepolisian Sektor Bojong Polres Pandeglang langsung turun ke Lokasi Tanah Longsor yang Menimpa bagian Belakang ( Dinding Dapur ) salah satu Rumah Warga di Kp. Cibadak Ds. Cijakan Kec. Bojong Kab. Pandeglang. Kamis ( 26/05/2022 ).

Kapolsek Bojong Polres Pandeglang AKP H. SUKARMAN mengungkapkan bahwa Musibah tersebut terjadi disebabkan Diguyur Hujan dengan Intentitas Tinggi pada Rabu Sore Kemarin, yang pada akhirnya Tanah tepat di Belakang Rumah Korban Mengalami Longsor, Menghantam Bagian Dapur Rumah.

“Musibah Longsor yang Menimpa Bagian Belakang Dapur salah satu Rumah Warga Milik Bapak SARINAN ( 30 Tahun ), terjadi Kamis Dini Hari sekitar pukul 02.00 Wib, dimana saat itu Pemilik Rumah sedang Berada di Kamarnya, dan tiba – tiba Mendengar Suara disertai Benturan Keras Berasal dari Belakang Dapur Rumah”.

“Setelah Mendengar Suara tersebut, Pemilik Rumah langsung menuju Kebelakang dan Melihat sebagian Tembok atau Dinding yang Rusak / Rubuh dan Material Tanah Longsor tepat dibelakang Dapur Rumah sudah berada di dalam.” Jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menyampaikan bahwa dari Kejadian itu, tidak ada Korban Jiwa, namun Korban Mengalami Kerugian Materil yan diperkirakan Rp. 5.000.000,- ( lima juta rupiah ).

Selain itu, untuk Mengantisipasi hal – hal lain, Pihak Polsek Bojong Polres Pandeglang juga Membantu Evakuasi Penghuni Rumah beserta Harta Benda lain ke Rumah Kerabatnya yang tidak Terdampak Longsor. Serta Menghimbau kepada Warga yang Bersebelahan di Lokasi tersebut untuk tetap Waspada.

“Demi Mencegah hal yang tidak diinginkan, Kami juga sudah melakukan upaya Evakuasi Penghuni Rumah beserta Perabot yang bisa Diselamatkan ke Lokasi yang Aman, dan Menghimbau kepada Pemilik Rumah yang berada di sekitar Lokasi Kejadian agar tetap Waspada.” Tutup Kapolsek Bojong Polres Pandeglang AKP H. SUKARMAN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.