Polsek Cikedal Cek Harga Minyak Goreng di Wilayah Hukum Polsek Cikedal

Pandeglang – Polsek Cikedal, Polres Pandeglang, Polsek Cikedal beserta Koramil Menes melaksanakan giat monitoring Minyak Goreng, dalam rangka Sosialisasi Peraturan Kementerian Perdagangan (Permendag) Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2022 tentang Tata Kelola Program Minyak Goreng Curah Rakyat ( MGCR ). untuk mengoptimalkan pendistribusian minyak goreng curah yang mulai berlaku pada 23 Mei 2022, Kamis (26/05/2022).

Dalam kesempatan tersebut Anggota Polsek Cikedal Bripka Jimi, Bripka Peri serta Anggota Koramil Menes Serma deni serda dudi dan koptu edi mensosialisasikan dan memberikan pemahaman terkait Peraturan menteri perdagangan Republik Indonesia tentang Penetapan harga eceran tertinggi (HET) Migor Curah. himbauan pun di berikan kepada pedagang agar segera memberlakukan harga eceran tertinggi (HET), kebijakan di berikan kepada pedagang untuk stok lama dihabiskan terlebih dahulu dengan harga lama, kemudian stok berikutnya diberlakukan harga baru dengan harga Rp 14,000 per liter.

kegiatan monitoring Minyak goreng yang di lakukan oleh Polsek Cikedal bertujuan untuk, memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait peraturan menteri perdagangan Republik indonesia tentang (HET) minyak goreng curah.

Dalam kegiatan monitoring Minyak goreng yang di laksanakan Polsek Cikedal beserta Danposmil Angsana pada Pukul 09.00 Wib s/d selesai, di lakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng curah serta harga yang beredar di toko/Agen yang ada wilayah hukum Polsek Cikedal. Pada kegiatan tersebut Polsek Cikedal beserta koramil menes mengecek agen/toko sembako yang ada di kecamatan cikedal Dari hasil pengecekan tersebut untuk Jumlah stok ketersediaan minyak goreng curah di wilayah Kec Cikedal saat ini sebanyak -+ 120 Kg serta Harga jual minyak goreng curah oleh agen warung kepada konsumen bervariasi dari harga Rp 19.000 s/d Rp 21.000.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Cikedal Iptu Oo Abdulrohim menghimbau kepada para pedagang untuk tidak menjual minyak gorengĀ  diatas harga eceran tertinggi (HET) yg di tetapkan pemerintah sesuai Permendag no 33 THN 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.