Polsek Cikeusik Dan Koramil Cikeusik Kawal Proses Vaksinasi Di Wilkum Cikeusik

PANDEGLANG, Polsek Cikeusik Polres Pandeglang Polda Banten mengawal kegiatan Vaksinansi yang dilaksanakan oleh Polsek Cikeusik, Koramil Cikeusik ,PKM Cikeusik, kegiatan tersebut berlangsung di beberapa titik di wilkum Cikeusik, yaitu di kantor desa Nanggala, kantor desa Sumurbatu dan kantor Desa Tanjungan , kabupaten Pandeglang, Rabu (01/12/2021).

Kapolsek Cikeusik IPTU Cecep Sudrajat menjelaskan bahwa terkait kegiatan UPT Puskesmas dan TNI Polri yang menggelar vaksinasi Dosis I dan II khusus bagi warga masyarakat Desa tersebut, telah memerintahkan personel Bhabinkamtibmas dan Kanit Intelkam Polsek Cikeusik untuk tetap memberikan pengamanan dan mengawal selama kegiatan tersebut berlangsung sampai selesai.

Menindaklajuti perintah tersebut para anggota khususnya para bhabinkamtibmas, langsung action dalam melaksanakan pengamanan dan mengawal kegiatan vaksinasi tersebut.

“Vaksinansi yang digelar UPT Puskesmas TNI dan POLRI kembali memberikan kesempatan bagi warga masyarakat Desa Nanggala yang belum, adapun jenis vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Sinovac,” kata BRIGADIR IWAN ELPIRWAN (Bhabinkamtibmas).

Menurut Sdri. Bidan FITRIANI,SST (Perawat) selaku Tenaga Medis Puskesmas Cikeusik mengatakan bahwa persyaratan yang harus disiapkan oleh peserta vaksinasi Dosis I dan II tetap sama seperti kegiatan vaksinasi pada umumnya,

“Warga yang akan mengikuti vaksin sudah menyiapkan fotocopy KTP/KK dan mencantumkan nomor HP yang aktif, selanjutnya melalui tahapan registrasi, screening, penyuntikan dan observasi,” Imbuhnya.

Kapolsek Cikeusik berharap kepada seluruh warga masyarakat yang datang mengikuti kegiatan vaksinasi Dosis I dan II tersebut untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan

“Tujuan mempecepat terciptanya Herd Immunity/kekebalan kelompok di tengah masyarakat tersebut dapat segera tercapai,” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.