Polsek Mandalawangi Haidiri Pembentukan Kampung Siaga Bencana

Polsek Mandalawangi – Kanit Binmas Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Polda Banten Aipda Rona hadiri sosialisasi pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) di Kecamatan Mandalawangi, Selasa (24/5/2022).

Sosialisasi pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) dilaksanakan Kecamatan Mandalawangi.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi Golkar (Komisi 5 ) H Fitron Nurikshan, Kabag Pemerintahan Hasan Bisri, Camat Mandalawangi TB. Ahmad Djuweni, S.Sos dan peserta sosialisasi yang terdiri dri Sekretaris Desa, para Kades, se Kecamatan Mandalawangi 0 diikuti oleh -+80 Orang.

Semua materi dan cara menghadapi bencana alam semua disajikan dan diberi pelatihan yang maksimal ,dengan harapan apabila sewaktu – waktu terjadi bencana paling tidak dapat menekan terjadinya korban dan dapat memberikan pertolongan yang lain.

Kanit Binmas Polsek Mandalawamgi mengatakan bahwa “Keberadaan KSB sangat mendesak untuk menekan risiko korban makin tingginya bencana alam dan nonalam di sejumlah daerah,” tambahnya.

Menurut dia, KSB akan menyiapkan masyarakat yang punya kemampuan dalam evakuasi saat menghadapi bencana. Pembentukan KSB mesti berada daerah rawan bencana alam.

Program semacam ini akan terus diberikan kepada warga yang tergabung dalam bingkai kampung tanggap darurat bencana. Setelah kegiatan selesai diharapkan masyarakat kampung bencana mau menularkan pengetahuan tersebut kepada tetangga di masing – masing desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.