Polsek Mandalawangi Kawal Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy

Polsek Mandalawangi – Apel Tahunan Pekan perkenalan Khutbatu-l-Arsy dan Pawai di Kampus II Pesantren Modern Daar El Falaah Mandalawangi, diadakan pada hari Rabu tanggal 03 Agustus 2022 pukul 08.00 pagi, dimana kegiatan ini adalah wujud mengenalkan Pondok kepada para santri dan masyarakat, supaya mereka lebih mengenal kembali sejarah pondok, memahami kembali dan menjiwai kembali jiwa-jiwa Pondok.

Khutbatu-l-‘Arsy adalah sarana pembaruan niat (tajdid n-niyat) seluruh warga yang ada dalam Kampus II Pesantren Modern Daar El Falaah Mandalawangi. Kegiatan yang di kawal Polsek Mandalawangi ini berjalan dengan aman dan terkendali.
Niat utama yang berupa tolabul ilmi dan berjihad harus istiqomah. Karenanya, tidak hanya santri baru dan lama, asatidz pun wajib ikut serta di dalamnya. Memahami pondok tidak cukup setahun, bahkan seumur hidup.

Pekan perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy berjalan khidmat dan semarak. Selain Pimpinan Pesantren, tampak hadir dalam acara unsur perangkat desa serta guru-guru pesantren, masyarakat dan tidak ketinggalan santriwan-santriwati.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Mandalawangi IPTU Bayu mengatakan, “Acara yang di selenggarakan setiap tahun ini merupakan merupakan agenda tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh santri dan guru, sebagai ajang pengenalan dan pemantapan tentang materi-materi kepondok modernan kepada seluruh santri dan guru.”

Usai upacara, Apel Tahunan juga diramaikan dengan penampilan-penampilan hasil kreasi para santri, diantaranya Drumband, Pasukan Pramuka, Batik Show, Real Action, Traditional Dance, Pasukan Baju Seragam Pondok, Pasukan Siswa/i Akhir dan beberapa kendaraan hias.

Masyarakat sekitar sangat antusias mengikuti jalannya Apel Tahunan dan pawai ta`aruf. Kegiatan ini sempat menimbulkan kemacetan jalan. Akan tetapi atas pengawalan dan pengaturan oleh Polsek Mandalawangi semuanya berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu yakni pada pukul 12.00 WIB.

Pimpinan Pesantren KH. Muhammad Mamun mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian terutama Polsek Mandalawangi yang telah mengawal acara sampai dengan selesai tanpa hambatan apapun, “Semoga, dari hal sederhana ini seluruh cita-cita Pondok dapat tercapai, amin,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.