Polsek Menes Kembali Lakukan Door To Door, Demi Percepatan Vaksin Covid

Pandeglang – Polsek Menes Polres Pandeglang Polda Banten membantu mengawal percepatan program vaksinasi dengan menerapkan cara door to door atau langsung mengunjungi rumah warga.
(31/12/21).

Upaya itu dilakukan guna mendukung program percepatan capaian vaksinasi Covid-19 dengan penargetan minimal sekitar 70% untuk Kecamatan Menes.

Kompol Yusup mengatakan “Konsep vaksinasi secara door to door ini adalah inovasi untuk mempercepat vaksinasi di wilayah hukum Polsek Menes Polres Pandeglang. Petugas vaksinator ini yang langsung mendatangi warga kerumahnya masing-masing dengan Vaksinator dari TNI POLRI,” Ucap Kompol Yusup.

Kali ini Tim vaksinator menyisir rumah warga di desa Alaswangi.

Kapolsek Menes juga menambahkan, inovasi itu dilakukan karena melihat banyaknya warga yang tidak bisa hadir saat melakukan vaksinasi massal di beberapa gerai vaksin yang sudah disediakan. Hal itu dikarenakan kesibukan warga seperti bekerja atau kegiatan lainnya.

“Inovasi ini kita lakukan untuk agar seluruh masyarakat di wilayah kecamatan Menes ini bisa semua menjalani vaksinasi, dan demi tercapainya heard immunity dengan sasaran 70 %” ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya inovasi ini bisa mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 bisa segera ditangani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.