Polsek Pagelaran Lakukan Pengecekan Kepada Ternak Warga Cegah Penyakit PMK

Pagelaran, Rabu tanggal 18 Mei 2022, pukul 10.00 Wib Polsek Pagelaran Polres Pandeglang Polda Banten melaksanakan pengecekan dan monitoring hewan ternak berupa Kambing milik Sdr. Sueb dengan jumlah hewan ternak sebanyak 10 ( sepuluh ) Ekor, Kab, Pandeglang, dalam rangka pencegahan penyebaran wabah penyakit menular dari hewan ternak yang mengidap penyakit kuku dan mulut.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Provos juga memberikan edukasi kepada pemilik ternak agar selalu menjaga keberishan kandang dan sekitarnya agar hewan ternaknya tidak tertular penyakit menular tersebut.

Apabila para peternak menemukan hewan ternaknya yang mengalami sakit dengan indikasi mulut berbusa, agar secepatnya hewan ternak tersebut dikarantina ( dipisahkan ) guna mencegah penularan pada hewan ternak lainya dan segera melaporkan kepada pihak terkait guna penanganan selanjutnya.

“Kapolsek Pagelaran AKP RAHYA menjelang Hari Raya Idul Adha ini kebutuhan hewan ternak baik Kambing, kerbau maupun sapi yang akan digunakan untuk keperluan Kurban pasti akan cukup tinggi sehingga perlu pengawasan pihak terkait dalam pengawasan keluar masuknya hewan-hewan ternak tersebut guna pencegahan penyebaran wabah penyakit menular tersebut yang bersumber dari hewan ternak yang sakit”, Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.